ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Polres dan Kodim Morowali kolaborasi ciptakan Pilkada 2024 yang aman dan damai di Morowali.
MOROWALI- Tahapan PIlkada Serentak 2024 telah memasuki masa kampanye, namun hingga saat ini keamanan di Kabupaten Morowali tetap kondusif, hal ini tak lepas dari kekompakan TNI dan Polri di daerah, Polres dan Kodim 1311/Morowali senantiasa bersinergi menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

Kapolres Morowali, AKBP Suprianto SIk MH, Kamis (3/10/2024), menjelaskan, pihaknya bersama jajaran Kodim saling bahu membahu menjaga keamanan, ketertiban, dan ketentraman di lingkungan masyarakat khususnya di tengah pelaksanaan kampanye pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Morowali. Saat ini, telah memasuki hari ke-9 kampanye dan situasinya di lapangan cukup terkendali.

"Sejauh yang kami amati, penyelenggaraan kampanye berjalan tertib dan lancar, meski melibatkan banyak orang tapi pergerakan massa kampanye di Morowali cukup teratur, sehingga potensi meletuskan konflik di masyarakat sangat kecil terjadi," tutur Kapolres.

Polres Morowali telah mendistribusikan personil pengamanan ke beberapa titik yang dianggap perlu mendapat ekstra pengawalan selama berlangsungnya tahapan Pilkada Serentak 2024. Fokus pengamanan, dilaksanakan secara merata di 10 kecamatan. 

Kekompakan TNI dan Polri di Morowali, sambung Kapolres, dapat dilihat dari tingginya intensitas patroli bersama yang digelar kedua institusi itu. Kerja sama itu, tidak hanya berlaku di seluruh lokasi kampanye, namun pengawasan melalui patroli gabungan TNI/Polri berlangsung secara merata per wilayah.

Selain itu, perwira dengan dua melati di pundak ini menyampaikan imbauannya ke masyarakat Morowali agar selama proses Pilkada 2024 berjalan agar tidak melakukan pelanggaran hukum seperti aksi provokatif, kampanye negatif, kampanye hitam, isu SARA, maupun tidak melakukan ujaran kebencian di media sosial. "Mari kita jaga kedamaian dan kemanan di Morowali selama Pilkada 2024 berlangsung," imbuh AKBP Suprianto. (UCI/FID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top