ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Pj Sekda Morowali, H Abdul Wahid Hasan saat membuka Rakor Bidang Kesmas DKP2KB Morowali.
MOROWALI- Secara resmi, Pj Sekda Morowali, Drs H Abdul Wahid Hasan MPd, Senin (7/10/2024), membuka dan memimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB) Morowali, bertempat di Aula Hotel Grand Qafiah, Desa Bahomohoni. 

Acara ini dihadiri Pj Ketua TP-PKK Morowali, Ny Fawakihah Yusman Mahbub SE MSi, dan para kepala OPD, serta Plt Kepala Bidang Promosi dan Kesehatan Masyarakat, Suryani Rone SKM, Kepala Kemenag, hingga para camat/kepala Puskesmas se-Morowali.

Pj Sekda, Abdul Wahid Hasan, menuturkan pembangunan kesehatan diarahkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi masyarakat. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih tinggi. Ia juga menegaskan, Kemenkes RI memulai upaya integrasi dan revitalisasi pelayanan kesehatan primer.
 
"Pelayanan kesehatan berbasis jejaring hingga ke tingkat desa/kelurahan, dengan fokus pada seluruh siklus hidup masyarakat melalui pemantauan wilayah setempat (PWS) akan diperkuat melalui pemantauan situasi kesehatan di setiap desa dan kelurahan," ungkapnya. 

Lanjut dijelaskan, Posyandu sebagai Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) memiliki peran penting dalam memudahkan masyarakat mengakses pelayanan kesehatan dasar. Di akhir sambutannya, Abdul Wahid Hasan berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan rencana tindak lanjut yang konkret guna mencapai target Standar Pelayanan Minimal (SPM) Bidang Kesehatan di Morowali.
 
Rakor ini bertujuan untuk meningkatkan peran pemerintah dan perangkat daerah dalam mendukung program SPM bidang kesehatan masyarakat, serta mendorong para pemangku kebijakan untuk memastikan terselenggaranya pelayanan kesehatan berkualitas sesuai standar. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top