ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Pasangan ARMY.
KUTIM- Tak cuma sekedar slogan, rencana mewujudkan Kutai Timur (Kutim) yang HEBAT, menjadi visi besar pasangan nomor urut 2, Ardiansyah Sulaiman-Mahyunadi (ARMY), untuk masa depan Kutim menuju cita-cita Indonesia Hebat 2045.

Dalam keterangannya, Sabtu (12/10/2024), Ardiansyah menegaskan, tagline Kutim HEBAT adalah mimpi yang harus ia wujudkan bersama masyarakat Kutim, visi tersebut bukti komitmennya membawa Kutim lebih maju, mandiri, dan berdaya saing di tengah persaingan global.

Ardiansyah menjelaskan bahwa Kutim Hebat merupakan akronim dari Handal, Elaboratif, Berdaya Saing, dan Berkelanjutan (HEBAT), di mana setiap kata membawa makna yang mendalam.

Handal, berarti penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) di berbagai bidang, seperti pendidikan, pertanian, dan pariwisata, agar masyarakat Kutim mampu memberikan kemampuan terbaiknya untuk mendukung pembangunan daerah.

Elaboratif, bermakna pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) yang cermat dan berkelanjutan, sehingga Kutim tidak hanya mengeksploitasi SDA, tetapi juga memastikan lingkungan terjaga bagi generasi mendatang.

Berdaya Saing, artinya Kutim harus menjadi bagian dari smart city, dengan akses teknologi informasi yang merata dari desa hingga kabupaten. Ini akan mendorong daya saing Kutim di tingkat nasional.

Berkelanjutan, ialah setiap program dan kebijakan harus berkesinambungan dan relevan dengan target jangka panjang menuju era Indonesia Emas 2045.

Visi Paslon ARMY juga sejalan dengan cita-cita ini, yaitu “Terwujudnya Kutai Timur Tangguh, Mandiri, dan Berdaya Saing” dengan misi yang mencakup pengembangan SDM, transformasi ekonomi, peningkatan infrastruktur, dan tata kelola pemerintah yang berintegritas.

Menurut Ardiansyah, saat ini adalah waktu yang tepat untuk memulai langkah besar menuju Kutim Hebat. “Nah dengan keinginan saya untuk 5 tahun kedepan ini, saya punya prinsip kalau 2045 Kita ingin menuju Kutai Timur Hebat, maka timbul pertanyaan kapan kita memulainya? Maka jawabannya harus dimulai dari sekarang,” tegasnya. Visi dan misi ARMY diarahkan untuk mencapai Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2045 yang ambisius dan realistis. (FADLY)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top