ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Kerja bakti Resik DLH Kota Palopo.
PALOPO- Melanjutkan program gerakan bersih-bersih kota (Resik), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo, Jumat (4/10/2024), menggelar kerja bakti di seputaran Jalan Andi Mappanyompa dan Jalan Libukkang (poros Nyiur). 

Kepala DLH Palopo, Emil Nugraha Salam S.STP MM, melalui Kabid PPLH, Asbi Maulana menyampaikan kerja bakti Resik dengan melibatkan warga, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan pegawai kelurahan setempat tersebut menyasar saluran drainase. Pihaknya turun ke got mengeruk endapan lumpur bercampur sampah agar drainase tak mengalami penyumbatan dan siklus air dapat mengalir lancar. 
Kerja bakti Resik DLH ini, melibatkan petugas kelurahan, warga, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta unsur terkait lainnya.
"Diharapkan pembersihan yang dilakukan pada saluran drainase dapat meminimalisir terjadinya luapan saat turun hujan, dengan membersihkan sampah/lumpur yang ada di dalam drainase secara langsung dapat meminimalisir genangan air naik ke permukaan jalan," tutur Asbi Maulana.

Diakui Asbi, beberapa malam terakhir Palopo kerap diguyur hujan, dan kondisi itu rawan menimbulkan genangan apabila kebersihan drainase tidak terawat dengan baik, pihaknya berharap genangan air dapat terminimalisir dengan adanya kerja bakti Resik ini. (MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top