ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Pj Walikota Palopo, H Firmanza DP, melakukan Sidak ke Pasar Andi Tadda.
PALOPO- Didampingi jajarannya beserta Bulog serta Badan Pusat Statistik (BPS), Pj Walikota Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi, menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Tradisional Andi Tadda, Kota Palopo, Jumat (11/10/2024). Hasil Sidak menunjukkan, sejumlah bahan pokok seperti tomat dan cabe rawit mengalami penurunan harga.

Firmanza menyebutkan, Sidak yang dilaksanakan ini sebagai bentuk upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas harga agar inflasi dapat terkendali di Palopo. Dalam Sidak-nya itu, Pj Walikota mengecek ketersediaan stok dan harga eceran yang berlaku di pasaran.

Di tengah Sidak, Pemkot Palopo juga menerima banyak masukan dari pedagang dan warga soal kondisi jalan di area pasar yang perlu mendapat pembenahan, serta persoalan sampah. "Kita akan cari solusi agar Pasar Andi Tadda mencerminkan pasar yang sesungguhnya bukan pasar tumpah atau pasar yang ada di jalanan, harapan kita Pasar Andi Tadda dapat menjadi motor penggerak roda perekonomian warga," tutur Firmanza. 

Sementara, Kepala BPS Palopo, Adriansyah menjelaskan, deflasi di Palopo masih sejalan fenomena nasional, kelompok bahan makanan, minuman dan tembakau dalam beberapa bulan terakhir mengalami penurunan harga seperti tomat dari Rp35 ribu/kg menjadi Rp5000 sampai Rp4000/kg, cabe rawit dari Rp70 ribu/kg sekarang Rp30 ribu sampai Rp35 ribu/kg. (MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top