ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Penyerahan EPPS dari Kepala BPS Morowali kepada Kadiskominfo-SP.
MOROWALI- Pada pertemuan yang berlangsung, Jumat (11/10/2024), Bidang Statistik Diskominfo-SP Morowali, menerima hasil penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) dari Badan Pusat Statistik (BPS). 

Laporan hasil penilaian EPSS diserahkan Kepala BPS Morowali, Gladius A, kepada Kadiskominfo-SP, Badius Zaman ST MM, didampingi Kabid Statistik dan Pengelolaan Data, Abd Asis Padengeng S.Sos, di ruang Kadiskominfo-SP Morowali, kompleks Fonuasingko, Desa Bente.

Kadiskominfo-SP, Badius Zaman, sangat bersyukur atas capaian Bidang Statistik Diskominfo-SP, hal ini tak lepas dari kontribusi dan kolaborasi yang baik antara BPS dan Diskominfo-SP, keberhasilan tersebut sangat membanggakan dirinya mengapresiasi kinerja Bidang Statistik Diskominfo-SP. EPSS merupakan sebuah proses penilaian BPS secara sistematis melalui verifikasi dan validasi informasi terhadap penilaian mandiri guna mengukur tingkat kematangan penyelenggaraan statistik sektoral.

Keluaran EPSS adalah Indeks Pembangunan Statistik (IPS), yaitu suatu indikator yang menggambarkan tingkat kematangan penyelenggaraan statistik sektoral di masing-masing instansi pemerintah penyelenggara kegiatan statistik sektoral. Indeks ini, selain disajikan secara umum, juga disajikan menurut domain dan aspek. IPS merupakan salah satu indikator penilaian Reformasi Birokrasi (RB) General untuk seluruh instansi pemerintah. IPS juga dapat menjadi ukuran pencapaian pelaksanaan Satu Data Indonesia dan penyelenggaraan urusan statistik di tingkat Pemda. Morowali menjadi terbaik 1 di tingkat Kabupaten/Kota se-Sulteng pada tingkat Nasional. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top