ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Umar SE MM.
PALOPO- Karir politik sesungguhnya Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Palopo, Umar SE MM, baru saja dimulai. Ia bersama 24 anggota DPRD Palopo periode 2024-2029 lainnya, telah resmi dilantik dan diambil sumpahnya, Senin (2/9/2024). 

Umar yang dikenal memiliki background seorang aktivis, mendapat 'banjir' ucapan selamat dari tokoh pemuda di Palopo saat menggelar acara #Ngegosip (Ngobrol Syukuran) siang tadi di Cafe Caliber, Jln Salak, Palopo. 

Aktivis mahasiswa Luwu Raya, Bayu Purnomo, menilai kehadiran Umar di DPRD Palopo sebagai representasi kepemudaan dan diharapkan menjadikan DPRD semakin kritis sebagai sebuah lembaga legislatif yang mewakili masyarakat luas. "Umar menjadi harapan kami, khususnya memperjuangkan gerakan kepemudaan," kata Bayu. 

Komentar yang sama diungkapkan aktivis senior lainnya, Herman Saputra, ia menyebut Umar menjadi harapan bagi eksistensi kepemudaan di Palopo. Lanjut pria yang kerap disapa Emmank itu, semasa menjadi Ketua KNPI, Umar telah mendorong lahirnya produk Ranperda Kepemudaan di Palopo. Sehingga, ia yakin Umar bisa terus berbuat lebih baik untuk Kota Palopo. 

Tokoh pemuda lainnya, Sumardi "Bung Black" merasa bangga melihat pencapaian Umar yang sukses merebut kursi anggota DPRD. Bung Black menyebut, keberhasilan Umar ini akan membawa angin segar bagi aktivitas kepemudaan. 

Di hadapan para aktivis pemuda, Umar menyampaikan ucapan terima kasih atas doa dan dukungan sehingga dirinya dapat meraih simpati dari masyarakat. Ia berharap, indeks kepemudaan di Palopo semakin meningkat setiap tahunnya. 

Umar memang sudah terjun di organisasi sejak dirinya masih duduk di bangku SMA sampai ke jenjang perguruan tinggi. Saat di STIE Muhammadiyah Palopo (sekarang UNISMUH, red), Umar pernah memimpin DKK Muhammadiyah, Ketua Mapala STIE Muhammadiyah, Himpunan Mahasiswa Luwu Timur, Bendahara Pemuda Muhammadiyah Sulsel, serta memimpin KNPI Palopo. (MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top