ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Pj Bupati Morowali, Yusman Mahbub tampil di acara Zona Inspirasi Kompas TV.
JAKARTA- Diundang sebagai bintang tamu program Zona Inspirasi yang tayang di Kompas TV, Kamis (19/9/2024) kemarin, Pj Bupati Morowali, Drs Yusman Mahbub MSi, berbicara soal peningkatan investasi menuju Morowali Sejahtera dan Maju. 

Yusman Mahbub menguraikan, Morowali sekarang ini merupakan daerah andalan di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di bidang investasi. Pemkab Morowali telah mendorong pertumbuhan ekonomi yang luar biasa tinggi di angka 20,32% selama periode 2014-2024. 

"Tren investasi di Morowali maju pesat, tak heran jika Morowali menjadi pusat tujuan investasi di Sulteng, di mana Morowali saat ini memiliki 6 kawasan industri strategis, termasuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Sambalagi yang telah membuka banyak peluang kerja, data dari Kantor Imigrasi terdapat 25.000 tenaga kerja asing di Morowali mereka tersebar di berbagai kawasan industri, termasuk PT IMIP," jelas Yusman Mahbub. 

Ia mengungkapkan, hilirisasi industri menjadi kunci tumbuhnya investasi di Morowali, ke depan seluruh kawasan industri di Morowali akan memproduksi barang jadi, seperti pabrik baterai di kawasan Indonesia Dauksian Industrial Park, hilirisasi akan mempercepat pertumbuhan ekonomi Morowali melalui peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) secara signifikan. 

"Untuk rekrutmen tenaga kerja, Pemkab Morowali dari awal telah berkomitmen tuk memprioritaskan tenaga kerja lokal dalam pembangunan industri, dalam 5 tahun terakhir ini investasi di Morowali sejak 2020 lalu, tercapai sebesar Rp22 triliun dari target Rp15 triliun, dan pada 2021 meningkat lagi Rp35 triliun, meski sempat menurun di 2023 akibat fluktuasi harga biji besi dunia realisasi investasi masih cukup tinggi sebesar Rp19 triliun, dan untuk 2024 kita targetkan Rp114 triliun kita harapkan bisa tercapai," kata Yusman Mahbub. 

Keberhasilan tersebut, sambung Yusman Mahbub, tak lepas dari strategi Pemkab Morowali yang mempermudah perizinan, keamanan investasi, dan kepastian hukum yang didukung kerjasama Pemda dan Pemerintah Pusat. Pemerintah mengawal serta melindungi investasi dan memastikan di Morowali aman dan terlindungi. Berbagai upaya ini, membuat Morowali akan terus berkembang menjadi kabupaten terkaya di Indonesia. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top