ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Chef Asal Kecamatan Telen, Musda, berhasil membawa pulang piala lomba masa serba ikan tuna se-Kecamatan Kutai Timur.
KUTIM- Tak hanya terkenal dengan Sungai Telen-nya yang memiliki aliran arus melewati beberapa kecamatan di Kutai Timur, namun Kecamatan Telen yang letaknya berada cukup jauh di luar ibukota kabupaten, termasuk kecamatan yang mampu menciptakan chef andal yang sukses mengarungi lomba masak serba ikan yang membuat juri terkagum-kagum merasakan kelezatan hidangan ikan tuna dengan balutan warna saus.

Ya, menu yang dibawakan salah satu ibu Pemberdayaan Keluarga Sejahtera (PKK) bernama Musda yang juga ketua Kelompok Kerja (POKJA) 3 dari Telen ini mampu mengantarkan dirinya sebagai juara umum pada ajang tersebut.

Tuna Malu Saus Ceria itulah nama menu yang membuat Kecamatan Telen bisa mengarungi lomba masak serba ikan di Kabupaten Kutai Timur, menu keluarga yang akhirnya membuat juri terkejut karena siapa sangka bahwa menu tersebut tercipta 2 hari sebelum lomba dimulai.

Saat berbincang dengan wartawan, dirinya mengakui bahwa menu ini ia ciptakan 2 hari sebelum lomba dan menurutnya ini menu yang cukup berbeda.

“Iya awalnya kami siapkan menu steak tuna tapi 2 hari sebelum lomba rasanya menu itu biasa saja sehingga kami putuskan kami ubah menu itu menjadi Tuna Malu Saus Ceria,” ucap Musda.

Siapa sangka dalam lomba masak serba ikan ini tidak hanya menu keluarga Tuna Malu Saus Ceria saja yang menenggalamkan juri karena cipta rasanya yang luar biasa. Tapi, menu kudapan juga berhasil meraih juara 1 di lomba tersebut, menu kudapan itu bernama Bingka Tuna Cetar Membahana, bahkan dengan 2 menu ini Musda tidak menyangka bahwa semuanya akan membawa piala.

Kesiapan yang minim dan waktu yang kurang menjadi salah satu faktor dirinya tidak menyangka akan juara. “Waktu yang diberikan panitia itu hanya 5 hari sebelum lomba jadi ya kami nggak nyangka semua menu yang dibawa bisa juara baik itu menu Tuna Malu Saus Ceria dan Bingka Tuna Cetar Membahana,” tuturnya.

Sebagai informasi tambahan Kecamatan Telen akan mewakili Kutai Timur dalam lomba masak serba ikan di tingkat Provinsi Kalimantan Timur Oktober mendatang. (FAD/TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top