ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Sebanyak 5 fraksi di DPRD Palopo terbentuk.
PALOPO- Susunan keanggotaan fraksi di DPRD Kota Palopo, telah resmi terbentuk. Dalam rapat paripurna, Sabtu, 14 September 2024 lalu, ditetapkan 5 fraksi yaitu Fraksi Nasdem, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat, Fraksi PDIP, dan Fraksi Gerindra. 

Sementara, Partai Amanat Nasional (PAN) yang mendudukkan dua wakilnya di DPRD memilih bergabung bersama Fraksi Demokrat, informasi itu dibenarkan anggota DPRD dari Partai Demokrat, Cendrana Saputra Martani (CSM), Senin (16/9/2024). "Benar rekan-rekan kita dari PAN telah memutuskan gabung Fraksi Demokrat dan Alhamdulillah saya dipercayakan sebagai Ketua Fraksi Demokrat," ungkap sosok yang akrab disapa CSM ini.

Terpisah, Ketua DPRD sementara, Darwis, menyebutkan, pembentukan fraksi-fraksi menjadi perpanjangan tangan dari partai peraih kursi di DPRD dan nantinya displit ketika pembentukan alat kelengkapan (Alkep) DPRD.

Ia merincikan komposisi Fraksi Nasdem, Ketua dijabat Umar SE MM, Wakil Ketua, Aldhy Aldrial Rivaldhy Somalinggi, Sekretaris, Chairil Natsir, serta Abdul Salam SH, Hj Andi Rusmiani, Aris Munandar, dan Darwis masing-masing sebagai anggota fraksi. Di Fraksi Nasdem ini, Partai Hanura turut bergabung.

Untuk Fraksi Golkar, Ketua dijabat Awaluddin Saruman, Wakil Ketua, Muh Bastam, Sekretaris Sadam SH, serta Elizabeth Rosminingsih Zakaria, H Harisal A Latief, Hj Anita Octaviana Andi Leluasa, dan Irfan Nawir Selaku anggota Fraksi. Pada Fraksi Golkar ini, terdapat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang turut bergabung.

Pada Fraksi PDIP, Ketua dijabat Andi Muh Tazar, Sekretaris Jabir,dan Alfri Jamil SE, selaku anggota fraksi, adapun Fraksi Demokrat Ketua dijabat Cendrana Saputra Martani, Wakil Ketua, Siliwadi, Sekretaris, Bata Manurun, serta Rustan Taruk SE dan Hj Ely Niang selaku anggota, terakhir Fraksi Gerindra Ketua dijabat Nureny SE MM, Sekretaris, Taming M Somba, dan Chandra Ishak anggota fraksi. (MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top