ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Pj Bupati Morowali, Yusman Mahbub menyerahkan duplikat Bendera Pusaka RI kepada anaknya yang bertugas sebagai pembawa baki upacara HUT RI ke-79.
MOROWALI- Nuansa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-79 di Kabupaten Morowali, Sabtu (17/8/2024), terlihat meriah dan penuh semarak. Detik-detik peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2024, diwarnai upacara bendera yang dipimpin Pj Bupati Morowali, Drs Yusman Mahbub MSi, selaku Inspektur Upacara (Irup) di Alun-alun Rujab Bupati, Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah. 

Namun, ada pemandangan haru sebelum proses pengibaran bendera dilaksanakan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di mana saat itu Pj Bupati, Yusman Mahbub, menyerahkan Bendera Pusaka kepada anaknya, Najwa Safira Yusman. 

Pasalnya, Najwa yang merupakan siswi SMAN 1 Bungku ini, mendapat tugas sebagai pembawa baki bendera pada upacara HUT RI. Dengan semangat patriotisme, betapa bangganya Yusman Mahbub sebagai seorang bapak melihat putrinya mendapat tugas mulia selaku anggota Paskibraka.

Sebelumnya, Jumat (16/8/2024), Yusman Mahbub menyempatkan diri mengukuhkan sebanyak 33 putra-putri terbaik Morowali yang terpilih sebagai Paskibraka. Pengukuhan ditandai, penyerahan duplikat Bendera Merah-Putih dan naskah Proklamasi Kemerdekaan RI. 

Selain itu, Yusman Mahbub juga menyerahkan Bendera Merah Putih dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) kepada Kepala Bakesbangpol untuk dikibarkan di Ibukota Morowali. 

Dalam sambutannya pada upacara HUT RI ke-79, Yusman Mahbub berbicara tentang menjaga nilai-nilai kebangsaan, semangat patriotisme, serta kedisiplinan. Upacara bendera yang digelar ini, kata dia, adalah bentuk rasa hormat atas jasa-jasa para pejuang kemerdekaan yang telah menjadikan Indonesia sebagai negara berdaulat. 

Proses pengibaran Bendera Merah-Putih pada upacara HUT RI ke-79 di Morowali, berjalan lancar dan tertib. Bendera yang dikibarkan oleh anggota Paskibraka Morowali merupakan bendera yang diserahkan langsung Presiden RI, H Joko Widodo (Jokowi) kepada Pj Bupati Morowali, Yusman Mahbub, langsung dari Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Tema HUT RI 2024 "Nusantara Baru Indonesia Maju" memiliki pesan moral kepada bangsa Indonesia khususnya generasi muda agar terus menjaga dan memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), upacara HUT RI ke-79 di Morowali dihadiri seluruh jajaran Forkopimda, beserta masyarakat umum. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top