ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Warga Mondowe saat demo di kantor CV Warsita Karya. 
MORUT- Kesal dan kecewa, sebanyak 12 Kepala Keluarga (KK) di Desa Mondowe, Kecamatan Petasia Barat, Kabupaten Morowali Utara, menuding CB Warsita Karya dan PT Mineral Bumi Nusantara (MBN) lalai dan tidak bertanggungjawab. 

Pasalnya, warga dibuat resah karena aktivitas kedua perusahaan tambang tersebut, mengakibatkan 12 KK di Mondowe terkena dampak banjir yang cukup parah, namun ironisnya CV Warsita Karya dan PT MBN tidak menepati janji memberikan kompensasi kepada warga. Dua perusahaan tersebut, terkesan tidak komitmen.

"Kami dijanji akan diberi biaya ganti rugi dari CV Warsita Karya dan PT MBN, namun tidak ada upaya dari kedua perusahan tersebut merealisasikan janjinya sehingga terpaksa mendemo mereka," ujar warga saat unjuk rasa di kantor CV Warsita Karya, Selasa (27/8/2024).

Dalam aksi protesnya, warga Mondowe membawa barang mereka yang rusak akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu ke kantor CV Warsita Karya.

Terkait demo yang digelar warganya, Kepala Desa (Kades) Mondowe, Nur Ikbal, turut menyesalkan sikap kedua perusahaan tersebut yang sama sekali tidak peduli terhadap warga dan mengabaikan ganti rugi yang telah mereka janjikan. 

"Atas nama pemerintah desa, saya minta dengan hormat kepada CV Warsita Karya dan PT MBN segera merealisasikan janji ganti rugi yang telah disampaikan kepada warga, kedua perusahaan ini mesti serius bertanggungjawab dan tak mempermainkan warga," cetus Nur Ikbal. (UCI)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top