ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Rakor pengendalian inflasi daerah.
PALOPO- Lewat zoom meeting, Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri, Tomsi Tohir, Senin (19/8/2024), menggelar rapat koordinasi (rakor) pengendalian inflasi yang diikuti Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Palopo.

Pada pertemuan itu, Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS, Pudji Ismartini, menyebutkan, Indeks Perkembangan Harga (IPH) di sebagian besar wilayah di Indonesia mengalami penurunan di minggu ketiga Agustus 2024. Akibatnya, penurunan IPH mendorong terjadinya deflasi yang menjadi sinyal positif bagi stabilitas harga kebutuhan pokok di tengah situasi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Berdasarkan history Year of Year (YoY) Agustus 2020-2024 selalu terjadi inflasi, kecuali Agustus 2021 mengalami inflasi dampak Covid-19. 

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag-RI, Moga Simatupang, menjelaskan, Menteri Perdagangan telah menerbitkan Permendag No: 18/2024 tentang Minyak Goreng Sawit Kemasan dan Tata Kelola Minyak Goreng Rakyat yang berlaku mulai 14 Agustus 2024. Permendag 18/2024 ini, mengatur skema Domestic Market Obligation (DMO/wajib pemenuhan domestik) minyak goreng rakyat yang dulu berbentuk curah atau kemasan, kini diubah menjadi minyakita. Penerbitan ini, sebagai upaya meningkatkan pasokan minyakita sebagai strategi menjaga stabilitas harga minyak goreng dan mengendalikan laju inflasi. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top