ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Kegiatan edukasi yang digelar TPKAD Palopo dan OJK Sulselbar.
PALOPO- Edukasi Keuangan bagi ASN (Lurah), Babinsa dan Bhabinkamtibmas digelar Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Kota Palopo bekerjasama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, Kamis, 22 Agustus 2024. Kegiatan ini, dibuka Asisten 2 Pemkot Palopo, Ilham Hamid SE MSi, selaku mewakili Pj Walikota.

Deputi Direktur OJK Sulselbar, Amiruddin Muhidu, menerangkan literasi keuangan adalah tingkatan pemahaman seseorang terhadap produk atau layanan sektor jasa keuangan. "Dengan memiliki literasi keuangan, kita dapat memilih produk atau layanan keuangan yang paling sesuai apa yang dibutuhkan, atau dengan sebutan inklusi keuangan," bebernya.

Asisten 2 Pemkot Palopo, Ilham Hamid, dalam sambutannya, menyebutkan edukasi atau pemahaman terkait literasi keuangan dan inklusi keuangan adalah hal yang sangat penting, dengan meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat, maka dengan sendirinya membantu masyarakat mencapai kesejahteraan dan berkontribusi terhadap pembangunan di Palopo yang lebih maju dan sejahtera.

Untuk itu, TPAKD Palopo akan terus menyosialisasikan realisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan menghindari warga dari pinjaman online (pinjol) ilegal serta investasi bodong. Realisasi KUR, menjadi perhatian pemerintah meningkatkan akses pembiayaan ke UMKM. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top