ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Pj Walikota Palopo, Asrul Sani, menerima Direktur PT WWL dan jajarannya.
PALOPO- Kunjungan audiensi digelar Direktur PT Wahana Wisata Lingkungan (WWL) ke Pemkot Palopo, dalam pertemuan tersebut mereka diterima Pj Walikota Palopo, Asrul Sani SH MSi, dan Sekda, Drs H Firmanza DP SH MSi. Acara itu, juga dihadiri Kabid Aset BPKAD Palopo.

Direktur PT WWL, Alias, menjelaskan kedatangannya untuk membahas konsep wisata pantai yang ramah lingkungan, kebetulan PT WWL merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan wisata dan lingkungan. Di mana, PT WWL menawarkan diri ingin mengelola Pantai Labombo, oleh karena itu pihaknya membawa desain penataan fisik dan pengelolaan kawasan wisata. PT WWL juga menjelaskan dampak pengelolaan pantai baik secara finansial, maupun lingkungan, dan sosial masyarakat.

"Konsep kami menampung tenaga kerja lokal, UMKM lokal sebagai vendor, sehingga standar pelayanan bisa disesuaikan dengan standar perusahaan," jelasnya. 

Sekda Palopo, Firmanza DP, menyebutkan pengelolaan Pantai Labombo ke depan diharapkan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), ia meyakini investor yang tepat mengelola Pantai Labombo dengan sistem sewa akan mendatangkan keuntungan bagi warga Palopo.  

Sementara, Pj Walikota, Asrul Sani, menekankan agar sebelum kerja sama dilakukan, Pemkot terlebih dulu melakukan pengkajian dan diskusi menyangkut mekanisme dan aturan yang berlaku.

"Siapa pun yang mengelola Pantai Labombo nantinya, agar menjaga kelestarian alam dan hayati. Cagar alam dan budaya kita Itu harus dilestarikan. Kalau cagar alam dan budaya yang kita punya bisa kita kelola, bisa menjadi destinasi-destinasi kenapa tidak? Minimal kita bisa lindungi cagar budaya, ini hal utama yang harus kita pikirkan bersama," pungkasnya. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top