ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Kegiatan High Level Meeting stabilitas harga bahan pokok.
PALOPO- Untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Palopo, Senin (26/8/2024), menggelar High Level Meeting stabilitas harga bahan pokok, pertemuan tersebut dipimpin langsung Pj Walikota, Asrul Sani SH MSi.

"Pada bulan Juli 2024 tingkat inflasi di Palopo untuk Month to Month (MtM) sebesar 0,29, Year on Year (YoY) 2,19, dan Year to Date (YtD) 1,72. Upaya pengendalian inflasi, ditempuh lewat tiga strategi yaitu, pemantauan distribusi dan monitoring keterjangkauan harga, intervensi pada harga bahan pokok dan barang penting disertai peningkatan produksi dalam daerah, dan ketersediaan pasokan dari luar, Pemkot juga mengaktifkan rumah pangan, asosiasi pedagang, serta memfasilitasi pedagang beras, telur, dan sayuran, di mana Palopo telah bekerjasama distributor/petani Sidrap dan Enrekang, termasuk Pemkot melakukan subsidi harga maupun transportasi terhadap komoditi yang alami kenaikan harga, hingga menggelar gerakan pangan murah," urai Asrul Sani.

Upaya jangka menengah yang ditempuh Pemkot, lanjut Asrul Sani, kerja sama antar daerah dan berkoordinasi Pertamina terkait kelancaran distribusi BBM serta gas Elpiji. Untuk jangka panjang, swasembada pangan, dan memastikan berjalannya gerakan menanam holtikultura memanfaatkan lahan tidak produktif.

High Level Meeting ini dihadiri Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi, Asisten II, Ilham Hamid, unsur Forkopimda, seluruh pimpinan OPD, pimpinan/perwakilan BUMN/BUMD, dan stakeholder terkait. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top