ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Acara pemotongan tumpeng Milad ke-18 IKB-KJP Kota Palopo.
PALOPO- Puncak Milad ke-18 Institut Kesehatan & Bisnis Kurnia Jaya Persada (IKB-KJP) Palopo diperingati, Minggu, 25 Agustus 2024, dengan menggelar kegiatan Jalan Sehat dan Fun Run. 

Usai pengundian hadiah Fun Run dan Jalan Sehat, Ketua Pembina Yayasan Kurnia Jaya Persada, Dr Hj Nurhaenih S.Kep M.Kes, melakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan ke Rektor IKB-KJP, Prof Dr Rusdiana Junaid Grad.Dipl.TESOL M.Hum MA. Nurhaenih mengungkapkan pada Dies Natalis ke-18 ini, eksistensi IKB-KJP Palopo semakin unggul dan bermutu meskipun usianya masih tergolong muda. 
Hj Nurhaenih menyuapkan potongan tumpeng kepada Rektor IKB-KJP, Prof Rusdiana Junaid.
"Transformasi perkembangan IKB-KJP, di awal berdiri berstatus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) dengan mengelola 2 program studi (Prodi), Alhamdulillah setelah beralih menjadi institut kini IKB-KJP memiliki 7 prodi, salah-satunya yakni prodi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter yang pada tahun ini sangat diminati warga," ucap Nurhaenih. 

Dalam perkembangannya, IKB-KJP resmi menggunakan dua kampus masing-masing yang berada di Jln Dr Ratulangi dan Jln Pemuda, Kota Palopo. Ke depan, IKB-KJP akan menyatukan aktivitas perkuliahan di Kampus Jln Pemuda, Kelurahan Takkalala yang memiliki view laut, sementara kampus di Jln Dr Ratulangi rencananya dijadikan fasiltas Rumah Sakit (RS) Kurnia Jaya. 

Selain itu, IKB-KJP juga membuka perkuliahan di luar kampus yakni di Mamasa, Sulawesi Barat. "Sebenarnya, IKB-KJP ini telah memiliki tiga perguruan tinggi, selain di Palopo kita juga memiliki Akbid Andi Makkasau di Parepare dan Universitas Sulawesi Raya di Makassar yang izin operasionalnya sudah keluar, untuk Akbid Andi Makkasau Parepare dilebur ke Universitas Sulawesi Raya," ungkap Nurhaenih. 
Pengumuman pemenang lomba Fun Run dah penyerahan hadiah Jalan Sehat.

Tamu kehormatan, H Farid Kasim Judas (FKJ) menyapa ribuan peserta jalan sehat dan fun run Milad ke-18 IKB-KJP.
Pada usia ke-18 ini, IKB-KJP terus menuai prestasi, di mana baru-baru ini IKB-KJP mendapat penghargaan LLDIKTI IX juara terbaik di bidang Pelaporan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), Nurhaenih menerangkan, rangkaian Milad IKB-KJP berlangsung dari tanggal 15-25 Agustus, dalam rentang itu telah digelar Seminar Internasional menghadirkan Prof Setyowati dari FIK Universitas Indonesia, beserta Prof Sergul dari Hacettepe University Turki, dan Prof Karim Bentebal dari Aljazair. Sekedar diketahui, Setyowati merupakan Prof Nursing  UI yang juga merupakan teman dan rekan sejawat dari Nurhaenih.

Selama rangkaian Milad telah digelar sejumlah lomba seperti Musabaqah Hifdzil Qur'an, lomba Zumba antar mahasiswa dan dosen, untuk Fun Run dan Jalan Sehat, panitia IKB-KJP mengeluarkan sekitar 50.000 kupon dengan hadiah Umroh 5 orang, hadiah Umroh ini dua dari Ketua Pembina Yayasan, 1 dari Bank Muamalat, dan dua dari, Dr H Farid Kasim Judas SH MSi MH (FKJ) selaku tamu kehormatan, hadiah lainnya satu buah rumah, beserta motor, sepeda, kulkas, dan ratusan hadiah hiburan lainnya. (ADVERTORIAL)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top