ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Bupati Lutim, Budiman bersama rombongan PERUMDAM Waemami berkunjung ke PT Tirta Asasta Depok. 
DEPOK- Untuk meningkatkan kualitas pengelolaan air, Bupati Luwu Timur, Drs Budiman MPd, selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) akan memberikan penambahan penyertaan modal sebesar Rp25 miliar kepada PERUMDAM Waemami untuk membangun intake jaringan transmisi air baku, dan Instalasi Pengolahan Air Bersih (IPA) di Kecamatan Malili. 

Hal itu ditegaskan Budiman di sela-sela melaksanakan kunjungan ke PT Tirta Asasta Depok bersama rombongan PERUMDAM Waemami, Rabu (7/8/2024), orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini merespons program PERUMDAM Waemami dalam meningkatkan pelayanan air bersih ke warga Lutim. IPA Baja Kapasitas 50 liter per detik ini, menggunakan sistem operasional semi scada dengan kemampuan fungsional 4000 SR baru, kemampuan produksinya 50 liter per detik--, setara 4.14 m3/hari.

Sekretaris PERUMDAM Waemami, Soenandar Latif, yang ikut mendampingi Bupati dan Direktur PERUMDAM Waemami berkunjung ke PT Tirta Asasta Depok, menyebut kunjungan Bupati Budiman dan PERUMDA Waemami ke Depok untuk melihat dan memastikan proses sistem kerja serta manajemen operasional pengolahan IPA di PT Tirta Asasta Depok yang juga akan dibangun di Lutim. Pasalnya, PT Tirta Asasta Depok ini mengelola air minum perpipaan model IPA yang sama persis akan dibangun PERUMDAM Waemami.

"Penyediaan air minum/air bersih, merupakan pelayanan dasar. Pemkab Lutim melalui BUMD tak boleh tanggung atau setengah dalam actionnya, sehingga perlu dikawal dan dipastikan rencana pembangunan IPA tersebut," tandas Soenandar. (MUBARAK DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top