ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Pembukaan simulasi Sispamkota Polres Morowali.
MOROWALI- Menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Polres Morowali menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), Kamis (22/8/2024), kegiatan yang melibatkan anggota Polri beserta dibantu personil TNI, Brimob, Dishub, Satpol-PP, Damkar, BPBD, dan Dinkes itu, disaksikan Karo Ops Polda Sulteng, Kombes (Pol) Guiseppe Reinhard Gultom S.Sos SIk M.Han, dan Kapolres Morowali, AKBP Suprianto SIk MH. 

Saat ditemui di sela simulasi Sispamkota yang berlangsung di Alun-alun Rujab Bupati Desa Matansala, Karo Ops Polda Sulteng, Kombes (Pol) Guiseppe meminta kepada semua pihak bersama-sama menjaga Kamtibmas selama tahapan Pilkada. 

Dengan tegas, Kombes (Pol) Guiseppe menyatakan pihaknya akan menindak tegas oknum yang mencoba membuat kekacauan selama tahapan Pilkada. "Kalau ada yang buat gaduh, kita langsung proses di sentra pelayanan Gakkumdu," cetus Kombes (Pol) Guiseppe. 

Untuk pengamanan Pilkada Serentak di Morowali, jumlah personil yang disiagakan sebanyak 600 personil, itu belum termasuk personil BKO, serta bantuan dari rekan-rekan TNI. Penentuan BKO akan diputuskan, setelah mencermati situasi dan kondisi di Morowali.

Pelaksanaan simulasi Sispamkota, meliputi penyaluran logistik Pemilu, peragaan kampanye, peragaan pemungutan suara, peragaan penghadangan logistik Pemilu, peragaan pengumuman hasil Pilkada, peragaan unjuk rasa, peragaan penyanderaan ketua KPU/Bawaslu, dan peragaan peledakan lokasi penyanderaan.

Kegiatan simulasi Sispamkota ditandai penekanan tombol sirine oleh Karo Ops Polda Sulteng, Kombes (Pol) Guiseppe, di awal sambutannya, Karo Ops mengingatkan pentingnya penanganan kendala lapangan sesuai prosedur tetap (Protap) pengamanan Pilkada. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top