ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Penyerahan bantuan alat kebersihan dari Huabao Indonesia untuk warga sekitar.
MOROWALI- Peduli terhadap lingkungan, PT Baoshuo Taman Industry Invesment Group (BTIIG) atau Indonesia Huabao Industrial Park (Huabao Indonesia), menyalurkan bantuan motor gerobak sampah, kontainer sampah, bak sampah, hingga melakukan penanaman bibit mangrove. 

Manager External Huabao Indonesia, Cipto Rustianto, mengungkapkan Huabao Indonesia sangat berkomitmen terhadap pengelolaan sampah berkelanjutan, sesuai tujuan Sustainable Development Goals (SDGs). Hal tersebut di buktikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang digelar bulan Juni 2024 yaitu donasi 3 unit motor sampah , 3 unit kontainer sampah, 210 tempat sampah yang dibagikan di 3 desa yakni Desa Topogaro, Ambunu, dan Tondo, serta penanaman 110 pohon mangrove di pesisir pantai Umpanga. 

Kegiatan ini dikemas apik dengan menggelar sosialisasi pengelolahan sampah kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Morowali, acara serah terima ini berlangsung di Balai Desa Tondo, beberapa waktu lalu. 

"Sosialisasi pengelolaan sampah yang dilakukan oleh Huabao bersama Dinas Lingkungan Hidup ini merupakan wujud komitmen kami untuk memberikan edukasi penting kepada masyarakat bahwa sampah dapat diolah menjadi produk bernilai ekonomis. Langkah ini sejalan dengan dukungan manajemen terhadap tiga desa melalui program CSR kami. Bantuan ini adalah bagian dari komitmen Huabao meningkatkan kualitas lingkungan dan pengelolaan sampah yang berkelanjutan," bebernya.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan ini, pengelolaan sampah di Desa Topogaro, Ambunu, dan Tondo dapat lebih efektif dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Sebelumnya, dalam rangka peringatan hari Lingkungan Hidup sedunia, juga telah ditanam 110 pohon mangrove di tiga titik pantai di wilayah Umpanga.

Rustianto Cipto menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan CSR bidang lingkungan, selain hadir mengatasi persoalan sampah, Huabao juga berperan aktif dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan pasar, jalan-jalan, selokan, dan area masjid bersama Pemerintah Desa Tondo dan masyarakatnya. Huabao juga aktif pada kegiatan bakti sosial bersama Pemdes dan Karang Taruna Desa Topogaro.

Kades Topogaro, Hamid Dewanto, mengapresisasi bantuan Huabao ini. Motor dan kontainer sampah yang diterima sangat membantu mengelola sampah di Topogaro. "Lingkungan akan bersih, dan masyarakat bakal sejahtera, kita akan terus berupaya meningkatkan kolaborasi dengan pihak Huabao," cetus Hamid Dewanto. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top