ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Gepeng manusia silver yang terjaring razia Dinsos Palopo.
PALOPO- Sekelompok gelandangan dan pengemis (Gepeng) yang berprofesi sebagai "manusia silver" di sejumlah perempatan lampu merah dan taman baca, berhasil terjaring razia tim penertiban Dinas Sosial (Dinsos) Palopo bekerjasama aparat Satpol-PP, Jumat (2/8/2024) pekan lalu.

Ditemui, Selasa (6/8/2024), Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Palopo, Zulkifli Halid, melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Kurniawan Madjid S.Sos, menyebut dalam penertiban itu pihaknya menjaring 9 orang gepeng "manusia silver" di mana mereka mengecat tubuhnya dengan warna silver lalu melakukan aksi teatrikal di perempatan lampu merah dan depan taman baca Palopo. 

"Kesembilan orang ini berstatus warga Kota Makassar, mereka terdampar di Palopo akibat tertipu ada oknum menjanjikan mereka pekerjaan di Morowali tapi tidak tahunya mereka malah menjadi 'manusia silver' akibat kehabisan perongkosan di tengah jalan, tapi kita sudah kembalikan ke-9 orang itu ke kampungnya di Makassar," kata Kurniawan.

Saat dipulangkan, ke-9 warga Makassar itu telah diberikan pembinaan, dengan tujuan agar tidak melakukan kegiatan yang sama di Palopo, bahkan mereka juga dibekali biaya perjalanan dari Dinsos Palopo. (MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top