ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Lokasi proyek pembangunan talud dan normalisasi sungai di Kota Palopo.
PALOPO- Didampingi Kadis PUPR, Harianto ST, Pj Walikota Palopo, Asrul Sani SH MSi, Selasa (27/8/2024), memantau sejauh mana perkembangan proyek talud dan normalisasi sungai di Kota Palopo.

Kabid Bina Jasa Konstruksi Dinas PUPR, Hasyim Basri ST MT, menerangkan proyek talud dan normalisasi sungai merupakan program strategis Pemkot Palopo dalam mengatasi banjir meski sempat terkendala sempadan sungai. Pada aliran Sungai Pentojangan atas permintaan warga, dilakukan perubahan dokumen awal dengan merubah alur Sungai Salubattang agar meminimalisir risiko banjir.

Saat ini, sedang berjalan 7 paket kegiatan talud dan normalisasi sungai di Palopo dengan progres Paket 1 sudah 26,80%, Paket 2 berkisar 57,93%, Paket 3 sekitar 21,50%, Paket 4 di angka 60%, Paket 5 sebesar 12%, Paket 6 baru mencapai 8%, dan Paket 7 sekitar 16,92%.

"Meski terdapat kendala pada masing-masing paket kegiatan seperti pembebasan lahan dan sebagainya, namun hambatan itu tidak mempengaruhi hasil kerja rekanan di lapangan, kita tetap optimistis ke-7 paket talud dan normalisasi sungai rampung sesuai batas kontrak kerja yang disepakati," jelasnya. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top