ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Rangkaian peringatan HAN ke-40 di Morowali.
MOROWALI- Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke-40, Asisten III Pemkab Morowali Bidang Administrasi Umum, Husban Laounu SP MSi, mewakili Pj Bupati, Drs Yusman Mahbub MSi, membuka kegiatan penguatan kapasitas Forum Anak Morowali, Jumat (9/8/2024).

Kegiatan dengan tema "Bina Mental Disiplin Anak Menuju Morowali Emas" ini, digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Morowali, di Mikaila Resto.

Acara ini dihadiri, Kepala DPMDP3A, Drs H Abdul Wahid Hasan MPd, Ketua MUI, H Mauludin SAg M.Fil.i, Psikolog Klinis Human Achievement Consultant, Muhammad Basir S.Psi Psikolog, Kabid Perlindungan DPMDP3A, Yaumil T Badudin SE, para kepala sekolah tingkat SMA/SMK/MI, Forum Anak Kabupaten Morowali, dll. 

Kadis PMDP3A, Abdul Wahid Hasan, menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Morowali meningkatkan partisipasi, pemberdayaan, dan kemampuan anak dalam menyuarakan hak dan aspirasi mereka, Pemkab juga mendorong keterlibatan aktif anak dalam proses pengambilan keputusan di tingkat kabupaten. 

Kegiatan ini berlangsung dua hari, diikuti 75 peserta berasal dari Forum Anak Kabupaten Morowali, termasuk perwakilan dari Bungku Tengah, Bungku Barat, Bumi Raya, Witaponda, Bungku Timur, Bahodopi, Bungku Pesisir, Bungku Selatan, dan Menui Kepulauan. 

Sementara, Husban Laounu, saat membacakan sambutan Pj Bupati, mengharapkan kepada seluruh peserta dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan, memberikan masukan yang konstruktif, serta menjadi agen perubahan positif di lingkungan sekitar. Lebih jauh, dirinya mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan ini. "Selamat Hari Anak Nasional Ke-40. Anak terlindungi, Indonesia Maju. Kalian adalah harapan bangsa. Masa depan Indonesia, khususnya Morowali, ada di tangan kalian. Mari kita bekerja sama, berjuang untuk hak-hak kita, dan menjadi agen perubahan yang membawa kebaikan bagi kita semua,” cetus Husban Laonu menutup sambutan. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top