ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Sosialisasi PKPU No 8/2024. 
PALOPO- Menghadapi Pilkada Serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo, Senin (22/7/2024), menggelar sosialisasi PKPU Nomor: 8 tahun 2024 tentang pencalonan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota, di Palopo Beach Hotel. Acara ini, dihadiri Kepala Kesbangpol Palopo, Drs Hasta MSi.

Dalam sambutannya, Hasta menerangkan Pemkot siap menyukseskan jalannya Pilkada Serentak 2024 dan mendukung kinerja penyelenggara KPU termasul dari segi anggaran. Pemkot juga mengapresiasi TNI/Polri beserta Forkopimda mewujudkan Palopo zona hijau di Pilkada 2024.

Ketua KPU Palopo, Irwandi Djumadin menyatakan KPU akan bekerja secara maksimal bersama para stakeholder agar Pilkada pada 27 November 2024 berjalan lancar, aman, dan demokratis. "Tujuan sosialisasi ini, tuk memberikan pemahaman yang komprehensif terkait regulasi pencalonan kepala daerah di Pilkada 2024 ini," terang Irwandi Djumadin.

Sementara anggota KPU Palopo Divisi Teknis, Muhatzhir menguraikan, tahapan pencalonan meliputi pemenuhan persyaratan dukungan calon perseorangan, pendaftaran pasangan calon, penelitian persyaratan administrasi calon, dan penetapan pasangan calon yang berpedoman pada aspek kelengkapan, keabsahan, dan kebenaran. Sosialisasi ini menghadirkan pemateri antara lain AKP H Andi Yusuf SH MM dari Polres Palopo, Ketua Bawaslu, Khaerana SE MM, perwakilan Dinas Pendidikan Cabang Wilayah XI Provinsi Sulsel, Maksum Runi SAg MH, dan Kasat Intelkam Polres, IPTU Idul SH.

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top