ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Pembukaan pameran Job Fair di Kota Palopo. 

PALOPO- Direncanakan berlangsung selama dua hari, 9-10 Juli 2024, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palopo, menggelar pameran bursa kerja atau Job Fair bertempat di eks Kantor DPRD Palopo, Jalan Anggrek. Acara ini, dibuka Asisten I Pemkot Palopo, Dr H Andi Poci SIp MSi, yang hadir mewakili Pj Walikota.

Kadisnaker Palopo, Asmiati S.Sos dalam laporannya, Selasa (9/7/2024), menjelaskan tujuan pelaksanaan Job Fair untuk mempertemukan para pencari kerja dengan penyedia tenaga kerja, di ajang ini pencari kerja maupun penyedia tenaga kerja dapat bertukar informasi seputar pembukaan lowongan kerja sesuai standar dan kualifikasi ilmu yang dibutuhkan.

"Pemkot Palopo berupaya memfasilitasi masyarakat khususnya pencari kerja agar mereka dapat terserap pada lapangan pekerjaan," tandasnya.

Sementara, Asisten Pemerintahan, Andi Poci, memberi apresiasi atas pelaksanaan pameran bursa kerja, pasalnya persoalan ketenagakerjaan merupakan salah satu permasalahan klasik yang dihadapi setiap daerah, dan warga Palopo patut bersyukur pameran Job Fair bisa dilaksanakan di kota ini. Hal ini, sesuai komitmen Pemkot membantu masyarakat, memperoleh akses menuju lapangan pekerjaan. Data BPS menunjukkan, pengangguran terbuka di Palopo 7,81 persen dari 65,7 persen angka penduduk usia kerja, pameran Job Fair hendaknya mampu menyiasati informasi lowongan kerja dalam rangka mengurangi angka pengangguran secara signifikan.

"Pameran ini kiranya dapat memicu motivasi pencari kerja mendapat kerja berdasarkan standar kualifikasi yang dimilikinya, bahkan kalau perlu ditampilkan pula lowongan kerja bagi kaum difabel, karena tidak sedikit dari mereka (kaum difabel, red) punya potensi, bakat, dan skill mumpuni dan memiliki daya saing tinggi. Saya juga harapkan, ke depan agar para mitra tidak hanya menggelar Job Fair saja, namun juga menggelar pelatihan dan pendidikan teknis berkesinambungan kepada pencari kerja," imbuh Andi Poci. 

Terakhir, Andi Poci mengajak para mitra bersinergi dengan Pemkot mengembangkan potensi investasi di Palopo agar mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Pameran Job Fair ini, dihadiri antara lain Kepala BPN, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Disnakertrans, Kacab Disdik Provinsi Sulsel Wil XI, Ka UPT Pengawas Ketenagakerjaan Disnakertrans Sulsel, kepala Bappeda Palopo, Kadis Kominfo, Ketua Bursa Kerja Khusus (BKK), dan kalangan para pencari kerja. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top