ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Rapat forum koordinasi Monev implementasi pelaksanaan PESIAR di Kota  Palopo.
PALOPO- Digelar di ruang rapat kantor BPJS Kesehatan, Sekda Kota Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSj, memimpin pertemuan forum koordinasi monitoring dan evaluasi (Monev) implementasi pelaksanaan Petakan, Sisir, Advokasi, dan Registrasi (PESIAR).

Program PESIAR ini telah berjalan sejak April lalu, dan pertemuan tersebut merupakan evaluasi pertama di 2024. Di Palopo, terdapat 3 kelurahan sebagai pilot project yaitu Pentojangan, Benteng, dan Jaya. Ketiga kelurahan ini, memiliki cakupan peserta yang rendah, sasaran dari PESIAR menyasar peserta yang belum terlindungi program JKN, untuk diarahkan menjadi peserta jalur mandiri atau badan usaha khusus usaha mikro.  

Kepala BPJS Kesehatan Palopo, Dahniar Hasyim Dahlan SE MM AAKK, menyebut 3 kelurahan yang menjadi percontohan program PESIAR karena kepesertaannya rendah, nampaknya kini sudah hampir mencapai 100%. "Forum koordinasi program PESIAR diharapkan meningkatkan proses rekrutmen masyarakat menjadi peserta JKN, termasuk bagi Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) di Palopo," tuturnya.

Sekda Palopo, H Firmanza, menerangkan, pertemuan yang dilaksanakan ini berfungsi dapat mengetahui atau memberikan gambaran sejauh mana implementasi pelaksanaan PESIAR di Palopo. Acara ini, dihadiri Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, perwakilan Dinas Kesehatan, perwakilan Disdukcapil, Kabag Kerja Sama Pemkot Palopo, Lurah Benteng, Lurah Pentojangan, dan Lurah Jaya. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top