ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Pengukuhan Satgas Penanggulangan Bencana Kota Palopo. 
PALOPO- Langsung dikukuhkan Pj Walikota, Asrul Sani SH MSi, Satgas Penanggulangan Bencana Kota Palopo tahun 2024, kini resmi terbentuk, Rabu (24/7/2024). 

Pengukuhan ini, dilakukan atas Surat Keputusan Walikota Palopo No: 100.3.3.3/244/B.Hukum tanggal 30 Mei 2024. Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Palopo, Drs H Burhan Nurdin MSi, menerangkan, Satgas ini untuk mempermudah koordinasi antar sektor, lembaga baik pemerintah, swasta, maupun organisasi.

"Kehadiran Satgas ini selain membangun sinergitas program pembangunan berlandaskan kebencanaan, juga untuk melakukan pembangunan berdasarkan kajian kebencanaan yang telah disusun, Pemkot Palopo telah menyusun kajian risiko bencana, dan tahun ini akan disusun rencana penanggulangan bencana, Satgas ini di bawah tanggung jawab Pj Walikota bersama Kapolres dan Dandim, Ketua Satgas dipimpin langsung Sekda Palopo, Kalaksa BPBD selaku Wakil Ketua, dan Sekretaris dari Dinas Sosial Palopo," tukasnya.

Pj Walikota, Asrul Sani, menyebut jika dilihat dari peta kerawanan bencana Palopo masuk zona merah, untuk itu kesiapsiagaan perlu ditingkatkan, koordinasi diperkuat, selain Satgas ada baiknya seluruh pegawai dilatih kesiapsiagaan bencana mengingat daerah ini masuk zona rawan bencana. Acara itu, dihadiri Kapolres Palopo beserta Kasdim 1403/PLP. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top