ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Raker Komisi II DPRD Palopo dengan Dinas PUPR. 

PALOPO- Guna mengetahui sejauh mana program yang berada di Dinas PUPR, Komisi II DPRD Kota Palopo, Senin (8/7/2024), menggelar rapat kerja (raker) bersama OPD tersebut. Raker ini, dipimpin Ketua Komisi II, Cendrana Saputra Martani (CSM), sementara  Dinas PUPR dihadiri langsung kepala dinas, Harianto ST, beserta sejumlah kepala bidang (Kabid).

Pada rapat tersebut, Ketua Komisi II, Cendrana menyampaikan tujuan dari raker untuk 'membedah' kegiatan yang telah diprogramkan Dinas PUPR. Untuk itu, legislator Partai Demokrat Palopo ini mempersilakan pihak Dinas PUPR memaparkan programnya. 

Kabid Bina Jasa Konstruksi sekaligus PPK kegiatan pembangunan talud dan proyek normalisasi, Hasyim Basri ST, menuturkan, tahun ini Dinas PUPR memprogramkan 8 paket talud dan normalisasi sungai dengan total anggaran kurang lebih Rp25 miliar, kegiatan ini sebagai upaya Pemkot Palopo mengatasi banjir di 2024.

"Dari 8 paket talud dan normalisasi sungai, 7 paket di antaranya sudah berkontrak, dan 1 lainnya dalam proses dan segera berjalan apabila kelengkapannya sudah clear," jelas Hasyim Basri.

Sementara, Kabid Bina Marga, Yulianus ST, membeberkan, sejumlah kegiatan yang bersumber dari mata anggaran DAU, DAK, dan DBH sawit akan segera berjalan, salah satu paket tersebut seperti pengaspalan ruas Islamic Center yang kerap disorot warga. 

Kadis PUPR Palopo, Harianto, menegaskan pihaknya sangat optimistis dapat merealisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Tahun ini, PAD dari Bidang Alat Berat ditargetkan sebesar bidang Rp120 juta," sebut mantan Kabag UKPBJ Pemkot Palopo itu. 
 
Sebelum raker ditutup, anggota Komisi II, H Harisal A Latief, mengharapkan Dinas PUPR mengoptimalkan pencapaian PAD-nya agar target yang diberikan mampu direalisasikan 100% di akhir tahun. (MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top