ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Peringatan HAN 2024 di Kabupaten Luwu.
BELOPA- Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan Forum Anak Kabupaten Luwu, Selasa (23/7/2024), di Lapangan Andi Djemma Belopa. 

Pj Bupati Luwu, Drs H Muh Saleh MSi, dalam sambutannya, berpesan agar anak-anak di daerah ditanamkan akhlak sejak dini, sebagai bekal dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Bekal akhlak tersebut, dimulai dari PAUD, TK, SD, SMP, hingga jenjang SMA.

"Anak-anak ini merupakan harapan Luwu dan merupakan generasi penerus bangsa, Indonesia Emas 2045 akan bergantung pada generasi yang ada saat ini, 20 tahun ke depan merekalah yang akan menggantikan kita sebagai pemimpin dan membawa Luwu ke arah lebih baik, pembentukan akhlak berkarakter dapat dikolaborasikan dengan program Merdeka Belajar lewat muatan lokal yang dapat diterapkan di setiap sekolah," paparnya seraya menerangkan dirinya sudah berdiskusi dengan Kadis Pendidikan agar menambah Pendidikan Agama pada muatan lokal.

Di sela peringatan HAN, Pj Bupati mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024 dengan memberi dua tetes vaksin kepada anak peserta PIN. Peringatan HAN, juga diwarnai penampilan Tarian Paduppa dan Tari Kreatif dari Forum Anak Kabupaten Luwu, Senam Three Ends dari Staf DP3A, lomba mewarnai dan menggambar yang diikuti puluhan siswa siswi TK dan SD. Hadir di acara itu, Pj Ketua TP-PKK, Hj Aisyah Saleh, Kepala DP3A, Hj St Hidaya Made, Kadis Pendidikan, Andi Palanggi, GOW Luwu, dan Forkopimda. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top