ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan saat menghadiri pengukuhan PAW pengurus KORPRI Kota Palopo.
PALOPO- Dalam kunjungan kerjanya, Rabu (24/7/2024), Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh SH MH, ikut menghadiri pengukuhan Pergantian Antar Waktu (PAW) pengurus KORPRI Palopo periode 2020-2025, di Aula Ratona Gedung Balaikota.

Kedatangan Pj Gubernur, disambut Pj Walikota Palopo, Asrul Sani SH MSi, dan Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi, dalam sambutannya, Asrul Sani melaporkan penyelenggaraan tugas pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan masyarakat yang berjalan di Palopo.

"Perlu kami sampaikan Palopo ini memiliki letak geografis yang strategis, ketersediaan infrastruktur wilayah memadai, begitupun struktur ekonominya bergerak dari primer ke sekunder, pada PDRB Palopo 2023 sektor perdagangan berkontribusi tinggi 23,7% diikuti konstruksi 17,47%, dan pertanian 16,34%. Dibanding tahun sebelumnya, meski menurun namun ekonominya tetap tumbuh 4,34% dengan IPM di angka 80,77% atau meningkat 1,86 poin, pengangguran terbuka saat ini 7,81% atau berkurang 0,39% dari sebelumnya 8,2%, angka kemiskinan menurun 7,69% berdasarkan rilis BPS Palopo 2024," terangnya.

Inflasi bulan Maret 2024 year on year (YOY) sebesar 2,47% dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) 106,69%, tingkat inflasi month to month (MTM) 0,90%, sedang inflasi kelender (ydt) 1,80%, proses pelaksanaan Pemilu Legislatif/Pemilu Presiden di Palopo juga berjalan lancar, aman, dan penuh demokratis. Pihaknya berharap, sukses itu berlanjut di Pilkada Serentak 27 November mendatang. 

Pj Gubernur menyampaikan, KORPRI satu paket dengan ASN, dengan kata lain KORPRI dan pemerintah saling melekat; satu tumpu, satu paket, satu jiwa. PPPK otomatis anggota KORPRI yang juga memiliki hak dan kewajiban sama dengan ASN. Pemerintah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan ASN, dalam UU ASN anggota KORPRI dibolehkan memiliki unit usaha dan sumber keuangannya boleh bersumber dari APBN, APBD, dan iuran,

"Saya harapkan, ASN jangan alergi dengan teknologi dan digitalisasi, KORPRI yang kini beranggotakan 4,4 juta merupakan kekuatan besar penentu kemajuan bangsa, untuk itu perlu membuat satu, dua, atau tiga program unggulan yang tepat sasaran--, berdampak langsung ke masyarakat," jelasnya.

Prof Zudan menyerahkan bantuan berupa 2.500 batang bibit, terdiri 1000 batang Sengon, 500 batang pohon Jengkol, 500 pohon bibit Durian, 250 bibit Pala, dan 250 batang bibit Alpukat. Pj Gubernur juga menyerahkan bantuan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian kepada 415 nelayan, serta penyerahan sertifikat akreditasi Kepala Perpustakaan Nasional RI kepada Pj Walikota Palopo. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top