ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Sekda Kota Palopo, H Firmanza DP. 
PALOPO- Mewakili Pj Walikota, Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSj, Selasa (30/7/2024), menyerahkan ke pimpinan DPRD Rancangan Kebijakan Umum Anggaran serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA/PPAS) tahun anggaran 2025 dan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan PPAS 2024.

Wakil Ketua I DPRD Palopo, Abdul Salam SH yang memimpin sidang didampingi Wakil Ketua II, Irvan Majid ST, menerangkan KUA/PPAS merupakan pedoman penyusunan APBD Pokok 2025, sementara KUPA/PPAS digunakan sebagai pijakan penyusunan APBD-Perubahan 2024.

Sekda Palopo, Firmanza DP, dalam sambutannya menyampaikan agar KUPA/PPAS yang telah diserahkan kiranya dapat segera dibahas bersama legislatif dan eksekutif untuk disepakati dan ditetapkan melalui sidang paripurna dewan.

"Sesuai ketentuan Pasal 302 Ayat 1 UU Nomor 23 tahun 2014 tentang UU Daerah, maka rencana pembenahan APBD 2024 diarahkan untuk peningkatan perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Belanja daerah diarahkan untuk percepatan transformasi ekonomi dalam jangka pendek, ditempuh melalui kemiskinan ekstrem, penurunan stunting, pengendalian inflasi dan peningkatan investasi, sementara jangka menengah diarahkan penguatan reformasi struktural melalui pengawasan kualitas SDM, percepatan pembangunan infrastruktur dan penguatan kelembagaan regulasi," urai Firmanza. 

5 agenda pembangunan pemerintah, transformasi sosial, transformasi ekonomi, transformasi data kelola, supremasi hukum stabilitas dan kepemimpinan Indonesia, serta ketahanan sosial budaya dan ekonomi, sejalan tema pembangunan Kota Palopo 2025 yaitu peningkatan ekonomi daerah, berdaya saing dan berkelanjutan.

Kebijakan umum APBD Tahun anggaran 2025, merupakan langkah awal dalam menentukan kebijakan keuangan daerah yang perlu diambil dalam menghadapi perubahan asumsi-asumsi ekonomi makro pada rancangan PPAS 2025. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top