ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Pj Walikota Palopo membawakan sambutan di acara wisuda UMB. 
PALOPO- Acara wisuda terhadap 525 mahasiswa angkatan XV digelar Universitas Mega Buana (UMB) Palopo, Jumat (26/7/2024), di Gedung SCC. 

Pj Walikota Palopo, Asrul Sani SH MSi, mengapresiasi dan merasa bangga atas kehadiran UMB, di mana tahun ini sekitar 2.719 mahasiswa akan diwisuda. Proses wisuda, akan dilaksanakan sebanyak 5 kali di 2024.

"UMB telah berkontribusi besar terhadap kemajuan pembangunan pendidikan di Palopo, saya ucapkan selamat kepada mahasiswa yang diwisuda serta apresiasi atas segala prestasi yang dicapai oleh kampus ini, selain itu UMB juga berhasil mendorong kemajuan PAD bagi Palopo di sektor UMKM yang semakin tumbuh, saya harapkan UMB terus berkolaborasi dengan pemerintah di bidang penanganan stunting, penyalahgunaan Narkoba, pencegahan HIV/Aids, dll," katanya.

Rektor UMB Palopo,Prof Hj Nilawati Uly S.Si Apt M.Kes CIPA, menyebut 88 persen alumni UMB langsung terserap di lapangan kerja baik di dalam maupun luar negeri, pada wisuda kali ini, 10 alumni siap bekerja di Jepang, 6 di Singapura, 8 di Arab Saudi, dan 1 di Qatar, civitas akademika UMB selalu berupaya membantu alumninya mendapat peluang kerja.

"Alumni UMB terdiri 35 persen berstatus sebagai karyawan, 32,5 persen berstatus sebagai ASN, 10,3 persen berstatus sebagai wirausaha, P3K, dan bekerja di Kementerian dan 12,2 persen masih dalam proses mencari pekerjaan," cetusnya. 

Wisuda ini dihadiri antara lain, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, civitas akademika Universitas Mega Buana Palopo, Ketua Yayasan Mega Buana, Kepala Dinas Kesehatan Palopo, serta para tamu undangan. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top