ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Rapat TKPKD tingkat Morowali.
MOROWALI- Menindaklanjuti program penanggulangan kemiskinan, Pemkab Morowali, Rabu (31/7/2024), menggelar Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD), acara ini dibuka Kabid Perencanaan Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Elinat Beti ST MM, selaku mewakili Plh Bupati. 

Rapat dengan tema "Gerak Cepat Penurunan Kemiskinan Ekstrem Menuju Kabupaten Morowali Sejahtera dan Merata" dipusatkan di Aula Bappelitbangda, dihadiri para kepala OPD, camat, lurah, kepala-kepala desa, perwakilan dari berbagai perusahan, dan undangan lainnya. 

Perencana Ahli Muda, Rosmaladewi Tope SE, menguraikan rapat TKPKD ini bertujuan mengoptimalkan tugas dan fungsi dari TKPKD itu sendiri, dalam rangka menurunkan kemiskinan di Morowali. "Peran TKPKD, diharapkan mampu meningkatkan sinergitas segenap stakeholder bersama-sama mengurangi angka kemiskinan dengan menyelaraskan dokumen RPKD ke dalam RPD Morowali," tuturnya.

Sementara, Elinat Beti, menambahkan, rapat TKPKD ini merupakan tindak lanjut Inpres Nomor 4 tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Menjadi Nol Persen di 2024. Mengaku Permenkeu Nomor 97 tahun 2023, ada 3 indikator percepatan penghapusan kemiskinan yaitu, realisasi belanja pendanaan kemiskinan ekstrem, kepatuhan pemerintah daerah dalam penggunaan, verifikasi, dan pelaporan data pelaksanaan P3KE, da kinerja penanggulangan kemiskinan daerah. Indikator tersebut, menjadi tugas bersama tuk menurunkan kemiskinan. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top