ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Pemkab Luwu menerima tim verifikasi lapangan IPRO. 

BELOPA- Pada ajang South Sulawesi Invesment Challenge (SSIC) 2024, Pemkab Luwu berupaya mendorong optimalisasi sentra IKM Barambing masuk top 8 SSIC. Hal tersebut, diungkapkan Sekda Luwu, Drs H Sulaiman MM, didampingi Kadis PMPTSP, Drs Muh Rudi MSi, saat menerima kunjungan tim verifikasi lapangan Invesment Project Ready to Offer (IPRO), Rabu (10/7/2024), di ruang pertemuan Wakil Bupati Luwu

Saat ini, SSIC telah memasuki penjurian tahap II, sebelumnya pada penjurian tahap pertama, dari 14 Kabupaten/kota yang berpartisipasi di SSIC 2024 ini, Luwu menampilkan judul IPRO Optimalisasi Pemanfaatan Sentra IKM Barambing yang sukses menembus Top 8 SSIC.

"Saya ucapkan selamat datang tim verifikasi di Luwu, semoga IKM Barambing bisa lebih maju kedepannya. Saya minta rekan-rekan kepala OPD yang terkait dengan penyusunan IPRO ini dapat memberikan informasi sejelas-jelasnya terkait IKM Barambing agar tim penilai dapat memberikan masukan jika terdapat kekurangan untuk melengkapi project proposal IPRO," beber Sulaiman.

Sementara, Deded Tuwanda Prima, perwakilan dari Bank Indonesia yang merupakan salah seorang tim verifikasi mengatakan dalam rangka mendorong pembangunan ekonomi daerah, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia melalui Forum Percepatan Investasi, Perdagangan dan Pariwisata Sulsel atau lebih dikenal dengan istilah Forum PINISI SULTAN melaksanakan kegiatan Capacity Building atau Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia untuk penyusunan IPRO yang sesuai dan memiliki kualitas baik dan relevan dengan kebutuhan pasar atau investor.

“SSIC ini salah satu upaya mendorong investasi  secara umum, dan membantu daerah di kabupaten/ Kota membangun potensi–potensi daerah yang dimiliki. Juara bukan tujuan karena ini hanya wadah saja menstimulus ataupun mengembangkan potensi di daerah," papar Deded.

Dari hasil penilaian akhir nantinya proyek investasi strategis terbaik di Sulsel akan dipromosikan secara besar-besaran tidak hanya oleh Pemprov Sulsel tapi juga perwakilan Bank Indonesia di berbagai Forum Investasi. Sebelum memasuki sesi tanya-jawab, Kepala DPMPTSP, Muh Rudi memberikan pemaparan terkait keberadaan IKM Barambing dan potensi-potensi yang dikembangkan di dalamnya. Usai pertemuan, tim kemudian melakukan verifikasi lapangan dengan mengunjungi IKM Barambing di Desa Buntu Kunyi, Kecamatan Suli. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top