ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Coaching clinik penilaian mandiri APIP terintegrasi se jajaran Pemkab Luwu. 

MAKASSAR- Diikuti sebanyak 53 peserta yang terdiri atas admin pemerintah daerah, tim penjamin kualitas daerah, asesor pemerintahan daerah, asesor satuan kerja, serta satuan tugas penilaian maturitas penyelenggaraan, Pj Bupati Luwu, Drs H Muh Saleh MSi, Kamis (18/7/2024), membuka coaching clinik penilaian mandiri Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) terintegrasi. 

Kegiatan yang diadakan oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Luwu bekerjasama BPKP Sulsel ini, dipusatkan di Aula Bawakaraeng, kantor BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, selama 2 hari, yakni 18 sampai 19 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Muh Saleh mengungkapkan, coaching clinik ini tuk mencegah penyimpangan dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan guna mewujudkan good governance dan clean government, SPIP terintegrasi mampu meminimalisir penyimpangan pada satuan unit kerja pemerintah daerah. "Keberhasilan implementasi SPIP terintegrasi, membutuhkan komitmen manajemen untuk peningkatan kualitas perencanaan lewat manajemen risiko yang mendukung pencapaian tujuan. Keberhasilan SPIP terintegrasi, membutuhkan APIP yang dapat memfasilitasi penerapan manajemen risiko, termasuk risiko-risiko fraud (korupsi, red) dan melakukan pengawasan pada area berisiko tinggi," cetusnya.

Inspektor Daerah Luwu, Achmad Awwabin, menambahkan pengawasan intern berbasis risiko ini ditujukan sebagai penguatan SPIP lingkup Pemkab Luwu khususnya untuk meningkatkan level maturitas SPIP terintegrasi. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top