ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

KPU Palopo Gelar evaluasi hasil Coklit petugas Pantarlih.
PALOPO- Setelah proses pencocokan dan penelitian (Coklit) oleh petugas Pantarlih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo, Minggu (28/7/2024), bertempat di Hotel Palopo, menggelar rapat koordinasi (rakor) evaluasi akhir Coklit Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel dan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Palopo.

Anggota KPU Palopo Divisi Hukum dan Pengawasan, Hary Zufikar, berharap kepada PPK dan PPS fokus terhadap data pemilih, sebab setelah evakuasi hasil Coklit rampung, pihaknya akan menggelar pleno. 

"Perlu kami tambahkan, rakor ini diikuti 148 peserta yang terdiri, Ketua PPS dan anggota, Ketua PPK dan anggota, serta Ketua Panwascam dan anggota. 

Hal senada disampaikan komisioner KPU Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Iswandi Ismail, di mana hasil pencoklitan sangat menentukan kesuksesan pelaksana Pilgub Sulsel dan Pilwalkot Palopo 2024. 

"Jadwal pleno daftar pemilih hasil pemutakhiran di tingkat PPS berlangsung pada 1 Agustus dan pleno daftar pemilih hasil pemutakhiran di tingkat PPK akan digelar pada 5 Agustus, serta dilanjutkan pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran dan penetapan DPD tingkat kabupaten/kota dijadwalkan pada 9 Agustus mendatang," urainya.

Sementara, Koordinator Divisi HP2H Bawaslu Palopo, Asbudi Dwi Saputra, mengapresiasi rakor yang digelar KPU terkait evaluasi hasil Coklit data pemilih di lapangan. Bawaslu sendiri, ikut serta mengawasi jalannya kinerja petugas Pantarlih. Kalau di lapangan Bawaslu menemukan hal-hal yang dianggap keliru, pihaknya menyarankan segera dilakukan perbaikan. Namun, jika perbaikan tak kunjung dilakukan barulah Bawaslu memberikan penindakan sesuai tingkat kesalahan yang ditemukan. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top