ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pembagian makanan tambahan produk hasil perikanan ke anak stunting dan ibu hamil KEK. 

PALOPO- Bekerjasama dengan Puskesmas Kelurahan Pontap, Dinas Perikanan Kota Palopo, Kamis (4/7/2024), menyalurkan makanan tambahan hasil produk olahan perikanan bagi anak stunting dan ibu hamil (Bumil) Kurang Energi Kronis (KEK).


Kadis Perikanan Palopo, Charlie S.Hut MM, mengemukakan, pembagian makanan tambahan ini merupakan tindak lanjut dari kick off intervensi serentak pencegahan stunting tingkat Palopo 2024 yang ditandai pemberian makanan tambahan secara simbolis oleh Pj Walikota di Kelurahan Penggoli pada 11 Juni lalu.


Hal ini, juga berkaitan dengan upaya Pemkot Palopo mencapai target zero stunting, makanan olahan dari sektor perikanan berupa nugget, bakso, abon yang terbuat dari ikan serta kerupuk rumput laut dan amplang yang kaya akan protein dan sangat tepat diberikan kepada ibu hamil agar ketika bersalin nanti bayi yang dilahirkan sehat pertumbuhannya.


Sedang, Kabid Penguatan Daya Saing Produk Usaha Perikanan, Wahyuddin SE, menyebut ada dua kegiatan intervensi yang dilakukan yaitu pemberian makanan tambahan dan pelatihan diversifikasi olahan hasil perikanan bagi masyarakat beresiko stunting. Kegiatan ini, bagian dari implementasi gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) agar membentuk keluarga sehat, kuat, dan cerdas. Jumlah makanan tambahan yang disalurkan kepada anak stunting dan Bumil KEK sebanyak 220 paket yang terdiri 100 anak stunting dan 122 Bumil KEK. Produk yang dibagikan, berasal dari kelompok pengolahan dan pemasar binaan Dinas Perikanan. (MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top