ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Alat berat yang dikerahkan Huabao Indonesia untuk menormalisasi aliran sungai di Bungku Barat. 

MOROWALI- Banjir musiman yang terjadi di Desa Ambunu, Kecamatan Bungku Barat, disikapi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Morowali, dengan menerjunkan 32 personil ke titik penanganan banjir.


Selain itu, BPBD juga berkoordinasi PT Baoshuo Taman Investment Group (BTIIG) atau Indonesia Huabao Industrial Park (Huabao Indonesia) terkait upaya normalisasi sungai di sekitar kawasan Indonesia Huabao Industrial Park (IHIP) Morowali. 


Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Morowali, Ilham Lamidu SH.i MM, yang ditemui, Senin (8/7/2024), menerangkan, IHIP telah mengerahkan sejumlah alat berat jenis excavator untuk menormalisasi aliran sungai di wilayah Desa Topogaro. 


Langkah cepat ini, tak lepas dari perhatian PT BTIIG. Sebelum normalisasi, pihaknya telah bertemu langsung Manager Safety IHIP, Mr Lee, yang pada waktu itu juga langsung menginstruksikan manager engineering menerjunkan alat berat. 


"Pengerukan dengan menggunakan alat berat, bertujuan memperlancar aliran air pada sungai besar daerah Topogaro, untuk membantu upaya penanganan banjir, kita (BPBD, red) telah mengerahkan 32 personil di lapangan," ucapnya. 


Banjir yang terjadi di wilayah Bungku Barat, diakibatkan kawasan sungai menjalani pendangkalan yang disertai meningkatnya debit air disebabkan curah hujan sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir, normalisasi sungai merupakan salah satu langkah antisipasi meminimalisir banjir di Bungku Barat. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top