ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Kunjungan Pj Walikota di UPTD Dinas Perindustrian Kota Palopo. 
PALOPO- Kunjungan lokasi digelar Pj Walikota Palopo, Asrul Sani SH MSi, Kamis (18/7/2024), di UPTD Pangan Dinas Perindustrian Kota Palopo. Tiba di tempat tujuan, Pj Walikota didampingi Sekretaris Dinas Perindustrian, Drs M Taufiq Gurrachman MSi, melihat proses fermentasi biji kakao pada mesin pabrik UPTD Dinas Perindustrian.

Dalam penjelasannya, Taufiq Gurrachman mengungkapkan, di UPTD ini biji kakao dapat diproses menjadi tepung bumbu, ke depan kakao akan diproduksi dalam bentuk cair dan batangan. Diakui Taufiq, dalam beberapa tahun terakhir pabrik tersebut tidak berjalan secara maksimal, namun pihaknya tetap mengupayakan lewat arahan Pj Walikota pabrik ibu dapat berproduksi secara maksimal.

"Produksi kakao dapat menjadi bagian mata rantai produksi produk turunan kakao yang dikerjasamakan UMKM pengelola bahan turunan kakao, pengolahan biji kakao juga dapat dikolaborasikan dengan dunia pendidikan SMK atau jurusan-jurusan terkait pertanian," jelasnya.

Di hadapan Pj Walikota, Taufiq Gurrachman menyatakan, bahwa Dinas Perindustrian menginginkan produk kakao asal Palopo dapat 'membannjiri' etalase-etalase di pasar maupun toko-toko serta swalayan, termasuk memerlukan jaringan pemasaran ke luar daerah. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top