ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin bersama atlet INKANAS Polres Palopo yang sukses merebut medali juara di event Internasional Piala Presiden RI. 

PALOPO- Dunia olahraga Kota Palopo khususnya cabang karakter tengah naik daun, baru-baru ini atlet karate yang tergabung dalam Institute Karate-do Nasional (INKANAS) Polres Palopo, menempati peringkat 10 dengan raihan 2 medali emas dan 6 medali perunggu pada Open Internasional Karate Championship Piala Presiden RI 2024, yang berlangsung, 4-6 Juli, di JK Arenatorium GOR Unhas Makassar. 


Pencapaian gemilang itu, dilengkapi perolehan 17 medali emas dan 17 medali perak di kelas festival pra usia dini hingga kadet. Untuk diketahui, Piala Presiden RI ini dibuka secara resmi Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora RI, Dr Surono SPd MPd, dan Kepala Jasmani Kodam (Kajasdam) XIV/Hasanuddin, Kolonel (Inf) Amran Aris Sallo, sebanyak 2.216 atlet yang tersebar di 46 klub karate tampil di event ini.


Kepada Koran Akselerasi, Senin (8/7/2024), Sekretaris INKANAS Palopo, Gerhany Djafar, menyebutkan sukses atlet INKANAS Palopo ini tak lepas dari dukungan dan perhatian Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin SH SIk MH. Di mata atlet INKANAS, AKBP Safi'i Nafsikin menunjukkan dedikasi luar biasa terhadap pembinaan cabor karate di Palopo. Prestasi membanggakan INKANAS Polres Palopo di Piala Presiden RI menjadi inspirasi bagi pejabat negara lainnya tuk memajukan olahraga.


"Di bawah kepemimpinan bapak AKBP Safi'i Nafsikin, INKANAS Palopo tidak hanya fokus pada latihan teknik dan fisik, tetapi karakter dan mental juara memang ditanamkan sejak awal kepada setiap atlet INKANAS. Dukungan Pak Kapolres selaku Ketua INKANAS sangat kami rasakan, mulai dari fasilitas latihan dan dukungan pembiayaan bagi atlet, tanpa support beliau torehan kami tidak secemerlang ini," ungkap Gerhany penuh rasa syukur.


Terpisah, AKBP Safi'i Nafsikin menyatakan INKANAS Palopo akan berupaya membawa nama Indonesia berkibar di panggung Internasional. "Lewat cabor karate (INKANAS, red) kita bangun generasi muda yang kuat secara fisik, disiplin dan berintegritas tinggi," kunci AKBP Safi'i Nafsikin. (MUBARAK DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top