ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Pembukaan turnamen sepakbola Piala Askot PSSI se Kota Palopo. 
PALOPO- Menyambut momentum HUT Kemerdekaan RI ke-79, turnamen sepakbola Piala Askot PSSI se Kota Palopo, digulirkan 25 Juli hingga 13 Agustus 2024, ajang yang diikuti 27 tim kelurahan itu, dibuka Pj Walikota Palopo, Asrul Sani SH MSi, Kamis (25/7/2024), di Lapangan Gaspa. 

Ketua Panitia, Muhajir Achmad SP, dalam laporannya menyampaikan, turnamen ini awalnya direncanakan diikuti 48 kelurahan, hanya saja beberapa kelurahan tak penuhi persyaratan sehingga peserta yang tampil 27 klub se Palopo.

Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus, berharap ke depan Lapangan Gaspa hanya dikhususkan untuk pembinaan sepakbola. "Lapangan Gaspa ini, pas dijadikan alun-alun tempat pesepakbola dan suporter bersilaturahmi melalui kompetisi," harap dr Syukur. 

Pj Walikota, Asrul Sani, merespons baik perhelatan Piala Askot PSSI Palopo, ia menilai Palopo punya banyak talenta sepakbola, ini yang patut diapresiasi. Makanya, pembinaan harus terus digalakkan di Palopo.

"Sepakbola tidak cuma permainan skill dan meningkatkan kebugaran, tapi di dalamnya ada nilai silaturahmi yang sangat besar dan wajib dipelihara. Kepada peserta yang tampil di Piala Askot PSSI, saya sampaikan agar menjaga sportivitas demi persahabatan," ucapnya.

Pada kesempatan itu, diserahkan bantuan bola kepada Sekolah Sepak Bola (SSB) se Palopo, Pj Walikota juga turut menjanjikan bonus pembinaan Rp1 juta per SSB. Event tersebut, ditandai eksebisi Askot-KONI All Star versus Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Luwu Raya-Toraja, sedang laga pembuka mempertemukan Kelurahan SalotelluE versus Kelurahan Songka, acara pembukaan dihadiri oleh Kapolres Palopo, Kasdim, hingga Ketua KONI, beserta warga pecinta sepakbola. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top