ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Morowali, Andi Irman, pada kegiatan GPM.

MOROWALI- Berlangsung di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Rabu (12/6/2024), Pemkab Morowali sukses menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dengan menyiapkan paket sembilan bahan pokok (sembako) dengan harga yang terjangkau. 

Pelaksanaan GPM tersebut, turut dihadiri Pj Bupati Morowali, Ir HA Rachmansyah Ismail M.Agr MP, saat tiba di lokasi Rachmansyah Ismail memantau dan mengecek stok barang kebutuhan pokok yang akan diperuntukkan kepada warga. 

"Tujuan dari GPM ini, membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang sangat murah, lewat GPM kita berharap harga di pasaran stabil jelang Lebaran Idul Adha dan ketersediaan stok mampu terpenuhi, serta menekan inflasi, selain di Bungku Tengah hari ini kita juga mengadakan GPM di Bungku Selatan dan Bungku Pesisir, setelah ini saya juga akan langsung ke sana memantau," cetus Rachmansyah Ismail. 

Pj Bupati, HA Rachmansyah Ismail, memantau pelaksanaan GPM di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Morowali. 

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Morowali, Andi Irman S.STp MM, mengungkapkan kegiatan GPM ini terlaksana atas kebijakan dari Pj Bupati Morowali, HA Rachmansyah Ismail, dengan tujuan membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang ramah. 


"GPM ini berjalan atas support dan dukungan bapak Pj Bupati, beliau berpesan agar GPM tak hanya digelar kali ini saja tetapi akan berlanjut terus menerus dalam rangka menstabilisasikan harga serta menekan laju inflasi di Morowali," terang Andi Irman. 



Pada pelaksanaan GMP tersebut, Pemkab Morowali bekerjasama dengan pengusaha (distributor lokal, red) serta pihak Indomaret membantu menyiapkan stok kebutuhan pokok ke masyarakaf. Menurut Andi Irman, pemerintah akan selalu berada di tengah masyarakat mengatasi berbagai tantangan dan permasalahan yang dihadapi warga Morowali. 


Ditemui terpisah, Kabid Ketahanan Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Morowali, Murniwiyanti menyampaikan jenis sembako yang disiapkan pada GPM terdiri gula pasir, tepung terigu, telur, minyak, beras SPHP, bawang merah/bawang putih, cabai besar/cabai kecil, tomat, wortel, dll. 


"Hari ini, disiapkan sebanyak 100 lebih paket sembako untuk warga dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah/2024 Masehi," terangnya. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top