ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Workshop Penyusunan Modul Ajar sukses digelar mahasiswa PPG Prajabatan UMPAR  di MA Biharul Ulum Ma'arif. 

PINRANG- Untuk membantu meningkatkan kompetensi guru dalam menjalankan proses belajar mengajar, mahasiswa PPG Prajabatan Bidang Studi Matematika gelombang II tahun 2023 Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) menggelar Workshop Penyusunan Modul Ajar di aula Madrasah Aliyah (MA) Biharul Ulum Ma'arif, Rabu (20/6/2024). 


Kegiatan ini menghadirkan, Dr H Mas'ud Badolo MPd, selaku narasumber sekaligus pembimbing PPG. Kepala MA Biharul Ulum Ma'arif, Arifuddin SPd MPd, menyambut baik pelaksanaan workshop dalam rangka pengembangan kualitas pengajaran di madrasah. "Workshop ini, dapat menjadi panduan rekan-rekan guru menyusun bahan ajar yang efektif dan inovatif," tandas Arifuddin. 


Ketua Panitia Pelaksana, Fitri Kumala Sari, menyampaikan workshop ini membantu guru menyiapkan modul ajar berkualitas sesuai kurikulum pendidikan yang berlaku. ”Harapan kami, modul yang disusun para guru nantinya tidak sebatas informatif tetapi mampu menarik minat belajar siswa," ungkap Fitri Kumala Sari.


Narasumber/pembimbing PPG, Mas'ud Badolo dalam pemaparannya menguraikan partisipasi aktif para guru diperlukan dalam mengimplementasikan strategi pengajaran yang efektif dan inovatif sehingga kualitas pendidikan meningkat secara signifikan di tingkat satuan pendidikan.


Sekedar diketahui, selain guru MA Biharul Ulum Ma'arif, sejumlah guru dari sekolah lain ikut bergabung mengikuti Workshop Penyusunan Modul Ajar tersebut, seperti MTs DDI Lero menyertakan 20 peserta dan SMPN 3 Suppa sebanyak 12 peserta. Sudarmin SPd.I, salah satu guru dari MTs DDI Lero, mengaku mendapat banyak referensi yang bermanfaat dalam hal menyusun modul ajar dalam workshop tersebut.


"Di sini kita memperoleh banyak informasi terkait ilmu dan teknik menyusun modul ajar, seluruh materi yang diperoleh akan kami aplikasikan guna meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing," tukasnya. (FAHARUDDIN HAKIM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top