ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Rifka Kurnia saat berpidato di depan dewan juri Porseni Madrasah se Kabupaten Pinrang.

PINRANG- Tampil di lomba pidato Bahasa Indonesia, Senin (3/6/2024), Rifka Kurnia, siswa kelas XI MIPA 2 Madrasah Aliyah (MA) Biharul Ulum Ma'arif, mampu membawakan materj pidatonya yang berjudul Moderasi Beragama dalam Bhineka Tunggal Ika dengan lancar dan menarik. 


Sekedar diketahui, Rifka menjadi salah-satu wakil MA Biharul Ulum Ma'arif pada lomba Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Madrasah se Kabupaten Pinrang yang tahun ini dipusatkan di Desa Bilajeng, Kelurahan Kassa, Kecamatan Batulappa.


Di awal pidatonya, Rifka menerangkan Indonesia merupakan negara dengan keragaman budaya dan agama yang berbeda-beda, namun demikian bangsa Indonesia tetap hidup rukun berdampingan dengan semangat toleransi yang tinggi. 


"Bersyukurlah kita dapat tinggal di Indonesia, di mana penduduknya hidup rukun, damai dan saling merangkul. Kehidupan yang penuh toleransi ini, sesuai dengan amanat pembukaan UUD RI tahun 1945 yang harus terus kita lestarikan dan pertahankan," tutur Rifka yang pada lomba tersebut didampingi guru sekaligus Koordinator Lomba Pidato Bahasa Indonesia, Hj Nurdiah SPd.I MPd. (FAHARUDDIN HAKIM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top