ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Sosialisasi kegiatan pertambangan PT BKP.

MOROWALI- Untuk memberikan gambaran pemahaman yang jelas kepada masyarakat, manajemen PT Bumi Kalaena Persada (BKP), Jumat (14/6/2024) , menggelar sosialisasi kegiatan pertambangan di Desa Siumbatu, Kecamatan Bahodopi. 


Pertemuan ini dihadiri Forkopimcam Bahodopi, tokoh masyarakat, beserta Pemerintah Desa (Pemdes) dan BPD Siumbatu, sementara dari perusahaan diwakili Direktur PT BKP, Moh Yusup H Saing,  didampingi Kepala Teknik Tambang (KTT), dan beberapa staf. 


Kepala Desa (Kades) Siumbatu, Mirwan Abdul Muin, melontarkan pertanyaan ke perusahaan terkait usulan pemberdayaan masyarakat sebagai tenaga kerja lokal, kantor perusahaan berkedudukan di desa setempat, ikut serta menjaga kelestarian lingkungan, memberdayakan BUMDES, hingga jaminan perlindungan kepada para tenaga kerja (BPJS, red), dan standar keselamatan kerja lainnya. 


Warga turut antusias mengikuti sosialisasi kegiatan pertambangan PT BKP. 

Direktur PT BKP, Moh Yusup berjanji perusahaan sangat sensitif dan berupaya menjaga lingkungan alam dari berbagai ancaman kerusakan. "Kita akan melakukan penambangan sesuai aspek dan norma pertambangan yang aman tidak merusak lingkungan, efektif dan efisien serta memberi manfaat ekonomi berkelanjutan kepada masyarakat, atau pertambangan dengan konsep Good Mining Practices," jelasnya. 


PT BKP siap bersinergi dengan warga serta pemerintah desa setempat, sebagai tanggung jawab sosial perusahaan dalam waktu dekat akan dialokasikan bantuan tunai ke warga Rp1,5 miliar melalui pemerintah desa, serta bantuan Rp250 juta untuk pembangunan masjid yang dibangun atas permintaan warga.


Sosialisasi ini juga membahas Rencana Induk Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (RIPPM) sesuai amanat Kepmen ESDM 1824 tahun 2018, salah-satu program yang dianggap mampu menyentuh harapan warga Siumbatu yaitu pelaksanaan umroh gratis. "PT BKP siap mengikuti kesepakatan yang telah dicapai bersama, termasuk beberapa ketentuan seperti CSR, pemberdayaan, dan reklamasi pasca tambang," kuncinya. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top