ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pj Walikota Palopo, Asrul Sani, Irup peringatan hari lahir Pancasila. 

PALOPO- Berlangsung di Lapangan Pancasila, Sabtu (1/6/2024), Pj Walikota Palopo, Asrul Sani SH MSi, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Lahir Pancasila. Upacara ini diikuti jajaran Pemkot dan Forkopimda Palopo.


Membacakan sambutan seragam Kepala Badan Ideologi Pancasila RI, Prof Drs KH Yudin Wahyudi MA Ph.D, Pj Walikota Asrul Sani mengisahkan Pancasila pertama kali diperkenalkan oleh bapak proklamator RI, Bung Karno, dalam pidatonya pada sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK) tahun 1945. 


Tema hari lahir Pancasila tahun ini "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045" dimaksudkan menyatukan bangsa Indonesia yang berasal dari berbagai suku, agama, budaya, dan bahasa, untuk menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mendiri, dan berdaulat. 


"Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila memandu kehidupan bangsa sesuai cita-cita pendirian negara, Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Keberagaman merupakan berkat yang dirajut dalam identitas Nasional Bhinneka Tunggal Ika, mari kita bumikan Pancasila, kemajuan teknologi informasi menjadi tantangan kita ke depan, tapi saya yakin semangat Pancasila akan membawa kita melalui berbagai tantangan itu," kunci Asrul Sani. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top