ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kegiatan rakornis pengendalian inflasi daerah dan KLB Polio. 

PALOPO- Secara virtual, Pj Walikota Palopo, Asrul Sani SH MSi, Senin (24/6/2024), mengikuti rapat koordinasi nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2024 yang dipimpin Mendagri RI, Muhammad Tito Karnavian. 


Dalam rakor yang dirangkai penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio tersebut, Asrul Sani terlihat serius mengikuti jalannya Rakornas didampingi kalangan Forkopimda, Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi, Kepala BPS, dan sejumlah kepala OPD Pemkot Palopo.  


Mendagri Tito Karnavian memaparkan evaluasi pengendalian inflasi daerah dan KLB Polio ini perlu mendapat perhatian serius seluruh kepala daerah. Pertama, upaya Pemda mengendalikan inflasi di wilahnya dan yang kedua menyelamatkan anak-anak yang terkena polio. "Bapak Presiden RI, Joko Widodo sangat mengapresiasi penanganan inflasi dari tingkat pusat hingga daerah sehingga angka inflasi di bulan Mei 2024 mencapai 2,84 persen," imbuhnya.


Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menyampaikan perkembangan polio disebabkan penurunan vaksin akibat pemberian vaksin Covid pada 2020 lalu, pada masa itu imunisasi polio sangat kurang, akibatnya penyakit yang menular lewat mulut ini cepat penyebarannya. Terjadi outbreak dan kasus pertama di Aceh, dalam dua tahun terakhir 6 provinsi, Aceh, Jawa Barat, Jawa Timur, Papua Pegunungan, Papua Tengah, dan Papua Selatan, mengalami KLB polio. Sebagai upaya antisipasi di 32 provinsi dan 399 kabupaten/kota akan digelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top