ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pj Walikota Palopo, Asrul Sani, mengikuti rakor persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak. 

MAKASSAR- Dipimpin Menkopolhukam RI, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, Pj Walikota Palopo, Asrul Sani SH MSi, Rabu (26/6/2024), menghadiri rapat koordinasi (Rakor) persiapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku. Rakor ini, berlangsung di Hotel Claro Makassar.


Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, berterimakasih atas terselenggaranya rakor persiapan Pilkada, saat ini telah berproses penuntasan transfer dana Pilkada untuk segera diselesaikan. "Pemerintah daerah kabupaten/kota masih menunggu dari Pemprov Sulsel, setelah dananya masuk langsung kita transfer ke masing-masing daerah," katanya.


Menkopolhukam RI, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, menekankan sinergitas TNI/Polri menjaga netralitas dengan kolaborasi unsur Gakkumdu Pemilu guna mengawal Pilkada Serentak yang aman, lancar, dan tertib. Stabilitas keamanan harus dijaga, pada 2024 ini merupakan puncak pelaksanaan Pemilu terbanyak sepanjang sejarah. Pemerintah dan penyelenggara perlu menyiapkan langkah-langkah strategis dalam mengantisipasi potensi kisruh antar pendukung calon.


Sehingga, lanjut Hadi, stabilitas hukum, keamanan, dan politik mesti menjadi perhatian penting. Rakor ini, dihadiri Mendagri RI, Tito Karnavian, Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, Kabaharkam Polri, Komjen Pol Dr Muhammad Fadil Imran, dan Pangkogabwilham, Marsdya TNI M Khairil Lubis, para Pj Gubernur, Pj Bupati/Pj Walikota se Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top