ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pj Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail saat berdialog dengan petugas rumah ibadah se Kecamatan Bahodopi.

MOROWALI- Tingkat kesejahteraan petugas rumah ibadah di Kecamatan Bahodopi semakin terjamin, Pj Bupati Morowali, Ir HA Rachmansyah Ismail M.Agr MP, resmi menaikkan insentif petugas rumah ibadah yang terdiri kalangan imam masjid, pembantu masjid, khatib, pemangku di pura, petugas kebersihan, guru TPA, guru ponpes, pendeta gereja, guru Minggu, dan guru pasraman umat Hindu.


"Insentif petugas rumah ibadah kita naikkan mulai dari Rp1 juta sampai Rp1.250.000, ini merupakan tambahan gaji dari yang sudah ada sebelumnya," kata Rachmansyah Ismail saat menghadiri kegiatan evaluasi kinerja petugas rumah ibadah di Bahodopi, Jumat (7/6/2024) pekan lalu.


Menurut Rachmansyah Ismail, kebijakan kenaikan insentif petugas rumah ibadah tersebut berlaku serentak di seluruh wilayah kecamatan se Morowali. Hal ini, sebagai bentuk apresiasi Pemkab terhadap petugas rumah ibadah agar mereka lebih termotivasi melaksanakan tugas pelayanan di bidang keagamaan. 


Terpisah, Camat Bahodopi, Tahir SE M.Adm SDA, menjelaskan Bahodopi membawahi 22 desa, sementara jumlah petugas pengelola rumah ibadah yang menerima insentif dari Bagian Kesra Pemkab Morowali sebanyak 150 orang, dan sebagian lagi diakomodir lewat APBDesa. "Di wilayah Bahodopi terdapat 23 masjid, 1 pura, dan 25 gereja," sebutnya.


Menanggapi laporan tersebut, Pj Bupati memerintahkan Bagian Kesra kembali mendata petugas rumah ibadah di Bahodopi. Pj Bupati berharap, seluruh petugas rumah ibadah dapat tercover insentif dari APBD kabupaten. 


Selaku Pj Bupati, Rachmansyah Ismail menegaskan komitmennya memperhatikan kesejahteraan petugas rumah ibadah dengan menaikkan insentif yang mereka terima secara rutin dari pemerintah. Saat di Bahodopi, Pj Bupati didampingi Asisten II, Abd Mutaqqin Sonaru SP, Staf Ahli Bidang Kesra, Abdul Malik Hafid SH.I MSi, Kepala Bappelitbangda, Hasyim SP.i, Kepala DPMDP3A, Drs Abdul Wahid Hasan MPd, Plt Kadis Perumahan,Yustafan, dan Kabid Sarpras Dinas Perumahan, Arif Mahmid. 


Rachmansyah Ismail berpesan kepada warga, menjaga keamanan dan ketertiban serta menyukseskan Pilkada Serentak 2024. "Setiap permasalahan, mari kita selesaikan dengan diskusi," tukasnya. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top