ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Penyerahan ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Luwu TA 2023. 

BELOPA- Pada sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD, Rusli Sunali SPd, Kamis (20/6/2024), Pj Bupati Luwu, Drs H Muh Saleh MSi, menyerahkan draft Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023.


Saat menyampaikan sambutan, Pj Bupati, Muh Saleh menegaskan, pengelolaan keuangan daerah di Luwu on the right track atau sudah berada di jalur yang tepat ini dibuktikan dengan keberhasilan Pemkab Luwu menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari auditor BPK-RI.


"Opini WTP menggambarkan laporan keuangan bebas temuan, auditor BPK-RI meyakini berdasarkan bukti-bukti audit yang dikumpulkan Pemkab Luwu dianggap menyelenggarakan prinsip akuntansi sesuai standar pemerintah yang transparan dan akuntabel, dan relevan sesuai posisi keuangan dah kinerja Pemda pada tahun anggaran 2023," jelas Muh Saleh.


Laporan keuangan tersebut juga digunakan untuk membandingkan realisasi pendapatan, belanja, dan pembiayaan dengan anggaran yang telah ditetapkan, menilai kondisi keuangan, mengevaluasi efektivitas dan efisiensi penyerapan anggaran, serta ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top